Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakultas Pertanian UGP Gelar Dialog Desember Kopi Gayo 2021

Jumat, 17 Desember 2021 | 19.43 WIB Last Updated 2021-12-17T12:43:45Z



BerawangNews.com, Takengon - Dialog Desember Kopi Gayo 2021 dengan Tema " Kopi, Pinus Mercusi dan Tembakau (Kupi, uyem, bakoe)" Dalam semangat Tawar Sedenge, Dalam sambutannya (Salam Pemulo) Dekan Fakultas Pertanian UGP Salmandi Futra M.Pt, sangat berterima kasih kepada pihak penyelenggaraan Desember Kopi Gayo 2021, karena sudah melibatkan kami selaku pihak akademisi dalam permasalahan yabg kian terjadi pada tanaman unggulan petani kita saat ini kopi, pinus dan tembakau ini.

secara singkat Dekan Salmandi Futra, menceritakan prodi yang ada di Fakultas Pertanian UGP, dan dgn bangga Salmandi Futra mengatakan di tahun 2019 kita sudah membuka Prodi Pengolahan Perkebunan Kopi (PPK) dimana prodi ini hanya ada di Fakultas Pertanian UGP, dan ini merupakan kebanggaan kita selaku masyarakat Gayo secara Umum.

Acara diskusi ini turut di hadiri oleh Rektor UGP bapak Eliyin S. Hut, MP selaku pemateri tentang Kopi, pinus dan tembakau, kemudian Ibu susilawati Dari DPRK Aceh Tengah, dan bapak Fahrurrozi SP. MSc dari Dinas Perkebunan Provinsi, dan ketua Asosiasi Getah Pinus Aceh Bapak Zam Zam Mubarak, Awan T K Ara selaku seniman senior dan bapak Fikar W Eda selaku pembawa acara Desember Kopi 2021 dan Para seniman dari berbagai wilayah seperti Bali, Sumatra dan Aceh.

Salmandi Futra berharap dari hasil diskusi ini ada semacam rekomendasi terkait Kopi, Pinus dan Tembakau, yang terus kita Full up dan kita kawal sampai tuntas, sehingga tidak kita temukan lagi permasalahan yang berkaitan dengan kopi, pinus dan tembakau.

Acara ini diadakan secara Louring dan Zoom, sehingga acara ini bisa di ikuti dan di saksikan oleh seluruh masyarakat luas dan disiarkan langsung melalui serambi new, tutupnya.

(Juan)