Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Santri Putri Islamic Boarding School MAN 1 Bener Meriah Adakan Rihlah

Minggu, 21 November 2021 | November 21, 2021 WIB Last Updated 2021-11-21T13:41:19Z



BerawangNews.com, Bireuen - Santri Putri MAN 1 Bener Meriah Islamic Boarding School mengadakan acara Rihlah di pantai Jangka Matang Bireun.

Hal ini disampaikan Kepala MAN 1 Bener Meriah Mahdi S.Ag MA kepada media ini. Minggu, 21/11/2021.

"Disela-sela kesibukan menghafalkan Al-Qur’an dan mengaji kitab turats kami berusaha untuk menyempatkan diri guna menyegarkan badan juga pikiran dengan cara mengajak anak-anak refreshing," kata Mahdi.

Mahdi melanjutkan, kegiatan rihlah seperti ini dapat menjadi penyemangat bagi santriwati untuk menghafal Al-Qur’an dan belajar ilmu agama.

Selain itu, menurut Mahdi, piknik ke pantai dengan harapan bisa menjadikan mereka lebih mengenal betapa indahnya ciptaan Allah dan lebih melihat akan kebesaran Allah yang telah menciptakan hamparan bumi beserta lautan.

"Mentadabburi indahnya ciptaan Allah, semoga menjadi pendorong mereka untuk lebih mencintai Allah Ta’ala," ujar Mahdi.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut kepala MAN 1 Bener Meriah Mahdi S.Ag MA, para asatidz Tgk Muhammad Hakim Mustaqim, S.Ud, M.A, beserta Ummi Cut Murni, S.Pd, Tgk Muhammad Sukri, Lc Beserta Ummi Sarinah, S.Pd.I, M.Pd.

Menurut salah satu wali santri Bapak Syamsul Bahri, S.Ag (Penyuluh KUA Bukit) yang juga ikut beserta ibu mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sangat baik untuk merajut kebersamaan antar santri, para asatidz dan wali santri.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA ketika dikonfirmasi mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap MAN 1 Bener Meriah Islamic Boarding School terus eksis dan maju.

MAN 1 Bener Meriah Islamic Boarding School sa'at ini kembali menerima calon santri baru tahun pelajaran 2022/2023 baik putra dan putri, dengan program unggulan Tahfidzul Qur'an, bahasa Arab dan Inggris serta membaca kitab turats.

(Juan)