Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ditetapkan Zona Oranye, MAN 4 Aceh Besar Sukses Laksanakan Upacara HARDIKDA Ke 62

Kamis, 02 September 2021 | 21.48 WIB Last Updated 2021-09-02T14:48:13Z



BerawangNews.com, Aceh Besar - 2 September merupakan hari bersejarah dalam dunia pendidikan di Aceh, Karena pada hari tersebut memperingati Hari Pendidikan Daerah. Madrasah Aliyah Negeri 4 Aceh Besar dalam momen tersebut melaksanakan upacara HARDIKDA ke 62 di lapangan Madrasah Terpadu Tungkop Aceh Besar, Kamis (02/09/2021).

Bertindak sebagai pembina upacara Ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PW PERGUNU) Provinsi Aceh Tgk. Muslem Hamdani, MA. Dalam amanatnya Muslem menyampaikan tentang kondisi pembelajaran dimasa Covid-19. Pembelajaran secara daring menjadi tidak efektif terutama dalam pembentukan karakter terhadap siswa, dan ini menjadi kendala dalam proses belajar mengajar.

"Disisi lain juga banyak kasus yang terjadi di dunia pendidikan dimasa Pandemi Covid 19 ini, adanya siswa yang menyalahgunakan kondisi pembelajaran daring untuk meminta uang pulsa kepada orang tua dengan dalih ikut belajar daring, namun digunakan untuk bermain game dan judi online," Ucap Muslem.

Didepan para siswa dan Guru Muslem memberikan informasi bahwa PERGUNU membuka beasiswa untuk program Sarjana (S1), dan Pascasarjana (S2 dan S3). di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

"Kedepan siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi silahkan daftarkan diri melalui PC Pergunu Aceh Besar" Jelas Muslem.

Sebelum upacara selesai PW Pergunu Aceh juga memberikan penghargaan kepada Rifka Khairuna sebagai Duta Moderasi Beragama Nasional Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2021.

"Pemberian penghargaan kepada Duta Moderasi Beragama dalam rangka peringatan HARDIKDA sebagai capaian prestasi nasional. Moderasi beragama merupakan program utama PERGUNU sebagai Organisasi Profesi dan juga Badan Otonom Nahdatul Ulama (NU)," Kata Muslem.

Kepala MAN 4 Aceh Besar Hj Nuranifah, S.Ag, M.Pd berterimakasih kepada PW PERGUNU Aceh yang telah memberikan penghargaan kepada siswa kami Rifka Khairuna di momen HARDIKDA.

Ditetapkannya Aceh Besar sebagai Zona Oranye Pandemi Covid 19, maka Upacara HARDIKDA dilaksanakan dengan Protokoler Kesehatan.

"Saat ini kami masih menerapkan proses belajar mengajar pola shif, namun momen upacara HARDIKDA dapat dilaksanakan dan berjalan lancar dengan mengikuti protokoler kesehatan yang ketat" Ujar Nuranifah.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ismail, S.Pd.I., M.Ag., selaku pembimbing Duta Moderasi Beragama.

"Terimakasih kepada PERGUNU Aceh atas apresiasinya, semoga Duta Moderasi dapat bersinergi dalam mengkampanyekan Islam Moderat di Aceh, alhamdulillah sekalipun masih masa Pandemi Siswa MAN 4 Aceh Besar tetap bisa berprestasi. Hal ini tidak terlepas dari slogan "Madrasah Mandiri Berprestasi". ucap Ismail yang juga Sekretaris PC PERGUNU Kota Banda Aceh.

Hadir dalam upacara, Ketua PW PERGUNU Aceh, Ketua Dewan Pakar PC PERGUNU Aceh Besar Suryadi, S.Ag yang juga Kasi Penmad Kemenag Aceh Besar, Ketua PC PERGUNU Aceh Besar Khasanda, S.Pd.I., beserta Pengurus Musiarifsyah Putra, S.Pd.I., Rifki, S.Ag., dan Ketua PC PERGUNU Kota Banda Aceh Dr. Fakhrul Rijal, MA, Sekretaris Ismail, S.Pd.I, M.Ag dan Wakil Ketua Dr. Lismijar, MA.

(JB/Murhaban)