Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kakankemenag Bener Meriah Launching 2 Buku Antologi Karya Guru Dan Murid MIN 13 Bener Meriah

Senin, 30 Agustus 2021 | 15.32 WIB Last Updated 2021-08-30T08:32:55Z



BerawangNews.com, Redelong- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenang) Kabupaten Bener Meriah melakukan kunjungan ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 13 Bener Meriah yang terletak di Desa Bathin Baru Kecamatan Bandar, Senin 30/08/2021.

Dalam kunjungan tersebut Kakankemenang Drs. H. Hamdan, MA yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Islam (Pendis) H Hasbiallah ZA, S.Ag beserta rombongan melakukan beberapa kegiatan, diataranya launching 2 buku antologi Guru dan murid yang diterbitkan oleh Pilar Pustaka Publishing Cirebon Jawa Barat Ke 2 Buku antologi yang dilaunching adalah buku hasil karya guru dengan judul Mimpi Di Bumi Bathin Baru: Kisah Kasih di MIN 13 Bener Meriah, ditulis oleh 18 guru, adapun buku karya murid diberi judul Kami Punya Cerita Indah Di MIN 13 Bener Meriah yang ditulis oleh 19 murid.

Disela-sela kegiatan launching Kakankemenang Drs. H. Hamdan, MA mengatakan, Alhamdulillah, hari ini kita melaunching hasil program literasi aktif dan produktif MIN 13 yang dikembangkan oleh Kepala MIN 13 Lasma Farida, S. Ag, M. Pd, beserta Dewan Guru, komite madrasah dan para suami dari guru dalam bentuk 2 buku antologi hasil karya guru dan murid.

Semoga program ini terus meningkatkan kualitas anak didik dan guru sendiri yang dilakukan dengan berbagai usaha antara lain, memberikan bimbingan dan pembinaan baik untuk guru dan murid yakni menulis yang sudah menjadi buku karya guru dan murid tambah Drs. H. Hamdan, MA

Lebih lanjut Drs. H. Hamdan, MA, menyampaikan disamping itu program berniaga, setiap hari senin minggu pertama dan dan ketiga, yang dilakukan peserta didik secara bergiliiran dengan membawa hasil panen kebun milik orang tuanya di jual di madrasah di pandu oleh beberapa orang guru, ini memberikan pembelajaran bagi peserta didik agar kelak memiliki jiwa sebagai pedagang dan pengusaha sesuai dengan yang dianjurkan agama pungkas Kakankemenang.

Selain melaunching 2 buku, Kakankemenang Bener Meriah Drs. H. Hamdan, MA juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada para guru dan peserta didik yang telah berpartisipasi dalam program literasi aktif produktif MIN 13 dan menulis dalam buku antologi.

Orang tua peserta didik merasa senang dan bangga karena selain tulisan anaknya anaknya telah diterbitkan dalam bentuk buku juga dapat mendampingi anaknya menerima piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kakankemenang Bener Meriah Drs. H. Hamdan, MA. Kami sangat terharu dan terima kasih, sebab tidak pernah bermimpi sebelumnya dapat mendampingi anak menerima piagam penghargaan ini sebut salah seorang orang tua peserta didik yang enggan dituliskan namanya.

Sementara Kepala MIN 13 Bener Meriah Lasma Farida, S. Ag, M. Pd menyampaiakan ucapan terimakasih kepada Kakankemenang Bener Meriah Drs. H. Hamdan, MA dan Kasi Pendis H Hasbiallah ZA, S.Ag beserta rombongan yang telah bersedia mengunjungi MIN 13 yang berada jauh di pedesaan dan dikelilingi kebun kopi.

Kami nama kepala dan seluruh dewan guru serta seluruh komponen yang ikut menyukseskan program MIN 13 Bener Meriah mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih, terutama kepada Kakankemenang Bener Meriah Drs. H. Hamdan, MA dan Kasi Pendis H Hasbiallah ZA, S.Ag beserta rombongan yang telah melaunching dan memberikan penghargaan kepada para penulis buku atologi MIN 13, semoga kedepannya program ini menghasilkan buku lebih dari 2 dan bila perlu ada guru yang menulis buku solo pungkas Lasma Farida.

(JB)