Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PPPY Gp. Asan LB Serahkan Santunan Daging Megang Kepada Anak Yatim

Senin, 12 April 2021 | 14.28 WIB Last Updated 2021-04-12T07:28:06Z



BerawangNews.com, Lhoksukon - Pemberian Santunan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, tentunya dalam hal ini agama pun menganjurkan untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati.

Hal itulah yang dilakukan oleh Pemuda Pemudi Gampong Asan LB yang tergabung dalam Yayasan Pemuda Pemudi Peduli Yatim (PPPY) Gp. Asan LB ini, pada hari megang menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Senin (12/04/21).

Penyerahan santunan untuk membantu Anak Yatim dilaksanakan di Balai Desa (Meunasah) gampong setempat, juga di hadiri para aparatur gampong.

Adapun santunan yang diserahkan tersebut berupa paket megang dan ramadhan, seperti daging dan sejumlah sembako lainnya.

Ketua PPPY Gp. Asan LB Zulkarnaini, mengatakan bahwa di hari megang, dalam keberkahan menyambut bulan suci Ramadhan menjadi moment terbaik untuk bersama-sama berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

"Semoga dengan santunan ini sedikit dapat meringankan beban saudara kami, apa lagi hari ini bertepatan dengan hari megang. Dan mohon do'a nya, in sya Allah santunan ini akan terus berlanjut dilain waktu baik berupa sumbangan atau santunan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Gp. Asan LB Tgk. Murhaban dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah merupakan sumbangan dari seluruh pemuda pemudi yang tergabung dalam yayasan Pemuda Peduli Yatim Gp. Asan LB yang digagas beberapa bulan yang lalu.

"Santunan tersebut merupakan sumbangan dari pemuda pemudi Gp. Asan Lb dan para donatur, baik yang di daerah maupun yang di perantauan yang tergabung dalam PPPY ini, mohon doanya semoga para donatur Allah berikan kemudahan rezki, dan kebaikan bagi pemuda pemudi dan untuk kita semuanya," imbuhnya.

Kepala Desa Gp. Asan LB melalui Tuha Peut H. Kamaruddin, S.Pd mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pemuda pemudi di desanya.

“Sebagaimana anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada kita semua. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,” tuturnya.

(JB)