Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lestarikan Adat Gayo, MAG adakan Lomba Melengkan

Sabtu, 10 April 2021 | 22.32 WIB Last Updated 2021-04-10T15:32:41Z



BerawangNews.com, Redelong- untuk mempertahankan dan Melestarikan Adat Istiadat dan budaya Gayo khususnya di Kabupaten Bener, Meriah Majlis Adat Gayo (MAG) Kabupaten Bener Meriah mengadakan Perlombaan Malengkan dan Syair Gayo di Kantor Sekretariat Majelis Adat Gayo (MAG) Kabupaten Bener Meriah, Sabtu, 10/4/2021.

Ketua MAG Kabupaten Bener Meriah Tgk. Abdul Kassah dalam laporannya mengatakan, kegiatan perlombaan Malengkan dan Syair Gayo tingkat Kampung ini dilakukan adalah untuk menambah wawasan tentang khsanah budaya Gayo kepada masyarakat dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah dan sekaligus dalam melestarikan budaya Gayo yang sangat kita banggakan, kata Abdul Kassah.

“Tujuan Acara ini adalah untuk Mempertahankan dan Melestarikan Adat Istiadat dan budaya Gayo bill khusus di Bener Meriah, mengingat perkembangan zaman dan era digital yang begitu massif dikalangan masyarakat khusunya generasi muda kita,” tegas Ketua MAG Kabupaten Bener Meriah.

Terakhir Ketua MAG menyampaikan, Malengkan dan Syair Gayo juga yang kita gelar ini juga merupakan salah satu sarana yang efektif dalam menyampaikan pesan-pesan tentang adat istiadat kita dan tentu sesuai dengan ajaran agama Islam, pungkas Abdul Kassah.

(JB)