Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KAMMI Daerah Gayo Gelar MUSDA Ke II Dan Latihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II

Senin, 26 April 2021 | 21.47 WIB Last Updated 2021-04-26T15:04:01Z



BerawangNews.com, Takengon- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Gayo Menggelar Pembukaan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke II dan Latihan Kepemimpinan II di Off Room Setdakab Aceh Tengah dengan tema "Optimalisasi peran KAMMI dalam membangun Daerah Gayo yang Maju, Religus & Berbudaya", Senin (26/04/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Aceh Tengah, Ketua KAMMI Wilayah Aceh, Kapolsek, Kepala Bank Aceh, Kasi Perlindungan Anak, HMI Cabang Takengon, Siswa dan guru yayasan An-Nahl, dan Peserta Latihan Kepemimpinan Tingkat II dari berbagai Daerah dan Provinsi.

Ketua Panitia, Suryadi menyampaikan bahwa peserta Latihan Kepemimpinan II yang hadir adalah perwakilan dari Aceh Tengah dan dari luar Aceh Tengah bahkan ada yang dari luar Aceh, namun kita tetap mengedepankan Protokol Kesehatan demi memutuskan mata rantai Virus Corona. Demi untuk kelancaran kegiatan ini, panitia mempersipan acara ini memakan waktu kurang lebih 3 bulan. Dan kepada peserta diharapkan dapat maksimal mengikuti kegiatan ini, harapnya.

Dalam Kata Sambutannya, Ketua Umum KAMMI Daerah Gayo, Mukhlisin, SP menyampaikan akan terus memaksimalkan kontribusi bersama pengurus KAMMI Daerah Gayo dalam pembangunan daerah melalui program-program yang pro rakyat, dan siap bersinergi dengan Pemda Aceh Tengah.

Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh Kader KAMMI se Gayo yang telah berjuang bersama sampai pada saat ini masih setia menyukseskan setiap kegiatan KAMMI termasuk kegiatan MUSDA Ke II ini ucap Mukhlisin. Saya berharap semoga melalui MUSDA ke II ini terpilih ketua KAMMI Daerah Gayo yang Terbaik menurut Allah swt yang diberkahi dan di ridhoi. Tambah Mukhlisin

Ada beberapa rangkaian acara MUSDA yang telah kita laksanakan mulai dari penyuluhan hukum, Kunjungan dan motivasi sekaligus makan bersama penyandang disabilitas, pelantikan KAMMI komisariat Aceh Tengah dan Bener Meriah, berbagi Al-Qur'an ke TPA dan ke Rutan Bener Meriah, Bekam masal Muslimah, Kunjungan dan makan bersama panti jompo dan yang terakhir adalah kegiatan Latihan Kepemimpinan Nasional tingkat 2 yang pertama di Daerah Gayo. Acara ini dilaksanakan untuk menyiapkan generasi untuk melanjutkan estapet perjuangan. Tutup Mukhlisin pada awak media

Ketua Umum KAMMI Wilayah Aceh, Ahsanul Abid, M.Pd dalam kata sambutannya mengingatkan kepada Mahasiswa yang notabenenya adalah status pemuda, untuk menjaga dan memaksimalkan masa muda dengan program-program yang produktif, solutif terhadap berbagai permasalahan masyarakat. Karena Nabi Muhammad SAW mengingatkan kita untuk menjaga masa muda ini, seperti nasehatnya dalam hadist yaitu jaga yang 5 sebelum datang yang 5. Salah satunya adalah Masa Muda sebelum datang masa tua. Tentu Nabi mengingatkan kita menjaga sesuatu karena akan memunculkan penyesalan ketika melewatkannya dengan sia-sia. Maka Jaga dan Maksimalkan Masa muda ini, karena kita juga akan menjadi pemimpin masa depan sebentar lagi, tutupnya.

Sekda Aceh Tengah, Subhandy AP, M.Si dalam kata sambutannya menyampaikan pengurus KAMMI Daerah Gayo harus mempersiapkan diri untuk menyambut bonus demografi, karena berbagai cara dan penghalang juga tidak sedikit untuk memalingkan Anak muda untuk siap menyambut bonus demografi ini, dan kita siap mendukung program-program dan terbuka dengan diskusi dan rekomendasi dari kader KAMMI. Dan di akhir, Subhandy menghimbau untuk terus mengikuti Protokol Kesehatan, mengingat angka korban Covid 19 semakin bertambah. Semoga dengan mengikuti prokes ini dapat menimalisir dan memutuskan mata rantai covid tersebut, tutupnya.

Diakhir acara tersebut, turut disuguhi penampilan Shalawat dan Nasyid dari Para siswa MIT An-Nahl, dan Grup Nasyid KAMMI Daerah Gayo.

(JB)