Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kakankemenag Aceh Utara Serah LPJ FKUB 2020 dan Data Instrumen 2021 Kepada Tim Monev

Sabtu, 10 April 2021 | 19.08 WIB Last Updated 2021-04-10T14:40:07Z



BerawangNews.com, Aceh Utara - Dalam rangka untuk mendengarkan langsung berbagai aspirasi, permasalahan dan usulan-usulan dari daerah sekaligus sambil memonitoring kerja FKUB di daerah-daerah di Provinsi Aceh maka FKUB Provinsi Aceh hadir ke Kabupaten Aceh Utara pada Kamis lalu (08/04/21).

Dalam Kunjungan FKUB Provinsi Aceh ini hadir Drs. Usman beserta jajarannya di Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Utara, yang disambut oleh Kakankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA, dan di dampingi oleh Kasubag TU Drs. Jamaluddin, M.Pd, Kasi Bimas Islam H. Asnawi, S.Ag, M.Sos, dan Sekretaris FKUB Aceh Utara Shaifuddin Fuady, S.Ag, MA serta jajaran Kankemenag lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kakankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA, menyerahkan LPJ FKUB Aceh Utara Tahun 2020 dan data instrumen kerukunan umat beragama tahun 2021 kepada Tim Monev FKUB Provinsi Aceh.

Sementara itu, tim monitoring dan evaluasi, Drs. Usman didampingi Ihsan memberikan beberapa pembinaan terkait pelaksanaan kegiatan yang menyangkut tentang kerukunan umat beragama khususnya di Kabupaten Aceh Utara.

Pembinaan tersebut terus dilaksanakan secara kontinue, mengingat kerukunan umat beragama merupakan faktor penting untuk mencapai sebuah kedamaian hidup antar umat beragama,” kata Usman.

Adapun Kakankemenag Aceh Utara H. Samengat dalam kesempatan yang sama mengatakan, "Bicara tentang kerukunan, alhamdulillah Aceh Utara dengan berbagai keberagaman yang ada, FKUB mampu menjaga keharmonisan antar umat beragama, baik dari ancaman internal/eksternal, gesekan politik maupun konflik sosial," ujar H. Salamina.

Sedangkan Ketua FKUB Aceh Utara melalui Sekretaris Shaifuddin Fuady, S.Ag, MA, menyebutkan bahwa FKUB telah menjadi wadah bersama dengan pemerintah dalam rangka menciptakan masyarakat yang menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan beragama, juga program kerja yang sejalan dengan visi misi Pemerintah.

Untuk itu, Ia mengucapkan terima kasih kepada Tim Monev, juga Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara.

"Terimakasih yang tak terhingga kepada Tim Monev FKUB Aceh juga Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara yang selalu memberikan pembinaan, sehingga FKUB di Kab. Aceh Utara beserta seluruh pengurusnya bisa membawa kondusifitas hubungan antar umat beragama," tutup Shaifuddin. (Murhaban)

(JB)