Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Shaifuddin Fuady Serah Buku Karyanya Pada Kankanwil di Acara Pelantikan APRI Aceh

Rabu, 31 Maret 2021 | 08.36 WIB Last Updated 2021-03-31T01:36:26Z



BerawangNews.com, Banda Aceh - Kepala KUA Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara Shaifuddin Fuady, S.Ag, MA, menyerahkan buku hasil karyanya dengan judul “Nikah Satu Malam” kepada Kakanwil Kemenag Aceh Dr. H Iqbal, S.Ag., M.Ag.

Buku tersebut diserahkannya di sela sela acara pelantikan Pengurus Wilayah Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Provinsi Aceh Periode 2021-2025 usai, yang berlangsung pada Senin lalu di aula Hotel Grand Permata Hote, Banda Aceh (29/03/2021).

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh H. Iqbal pun mengapresiasi penulisan buku tersebut. Ia pun berharap hal tersebut dapat memotivasi Kepala KUA lainnya untuk dapat menuangkan pengalaman dan buah pikirannya menjadi sebuah buku, sehingga dapat dibaca dan menjadi inspirasi bagi orang lain.

Sedangkan Shaifuddin Fuady merasa senang dan apresiasi atas terbitnya buku ini. Ia berharap agar karyanya tetap dapat berlanjut, tidak terhenti hanya dengan buku "Nikah Satu Malam" ini.

"Dengan harapan tidak berhenti dalam satu buku, buat tulisan selanjutnya, munculkan buku buku baru," sebutnya melalui keterangan yang diterima berawangnews.com.

Buku yang berkisah tentang Nikah Satu Malam ini adalah sebuah tinjauan hukum Islam terhadap fenomena nikah muhallil dan berbagai macam persoalan rumah tangga, serta akumulasi dari artikel dan opini penulis yang pernah dimuat di media cetak, baik majalah maupun jurnal ilmiah sehingga kumpulan artikel yang renyah dibaca untuk semua kalangan.

Adapun tujuan dari penyusun buku ini adalah untuk memberikan wawasan tambahan dan ide kratif kepada pembaca, baik dalam bidang perkawinan, hukum islam, juga sedikit tentang pendidikan serta realitas sosial, sehingga paling tidak menjadi bahan bacaan baik kalangan akademisi maupun masyarakat biasa.

Dengan rasa syukur, Shaifuddin Fuady mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Kakanwil Kemenag Aceh yang membuat dirinya bersemangat untuk menerbitkan buku karangan selanjutnya.

(JB/Murhaban)