Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MIN 13 Bener Meriah Terima Bantuan P3K Dari Puskesmas Bandar

Kamis, 18 Maret 2021 | 20.38 WIB Last Updated 2021-03-18T13:38:05Z



BerawangNews.com, Redelong- Impian Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 13 Bener Meriah Lasma Farida, S. Ag yang menginginkan madrasahnya memiliki Unit Kesehatan Sekolah (UKS) lengkap dengan peralatan kesehatan kini sudah terwujud. Hal itu ditandai dengan adanya bantuan peralatan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Bandar yang diserahkan oleh Pajri, A.Md.Kes, Kamis (18/03/2021)

Pajri, A.Md.Kes yang juga staf Puskesmas Bandar tersebut mengatakan, bantuan P3K ini diberikan untuk memenuhi permohonan Kepala MIN 13 Ibu Lasma Farida kepada Puskesmas Bandar sebagai upaya dalam menjaga kesehatan peserta didiknya.

Disamping itu MIN 13 telah memiliki ruang UKS tetapi belum mempunyai peralatan P3K, untuk itulah kami menyerahkan peralatan P3K ini semoga peserta didik MIN 13 tetap dalam kondisi sehat dalam mengikuti proses pembelajaran pungkas Pembina Komite MIN 13 tersebut.

Sementara Kepala MIN 13 Lasma Farida menyampaikan ucapan terima kasih kepada Puskesmas Bandar yang telah mengakomodir permohonan yang ajukan dalam rangka memenuhi salah satu perangkat sekolah yang dirasa cukup penting adanya P3K di madrasah

Lasma Farida menambahkan, pentingnya madrasah memiliki UKS dengan tersedianya peralatan P3K karena peserta didik di MIN 13 masih dalam kategori anak usia dini dan belum mandiri dalam menjaga kesehatan maka diperlukan adanya UKS dan P3K.

Lebih lanjut penulis Novel Cut Nyak Lahore itu menyampaikan, setiap hari ada saja anak yang memerlukan P3K, oleh sebab itu MIN 13 telah membentuk tim menyediakan ruangan UKS

Kendati Polindes di kampung tersebut ada, namun jika UKS madrasah masih sanggup menolong kenapa mesti harus dibawa ke polindes, sebagai contoh ketika peserta didik bermain lalu terjatuh dan luka lecet kulit sangat ringan cukup dengan memberikan betadine atau diperban, jadi hal semacam itu masih bisa ditangani UKS, jelas Lasma Farida

Demikian juga bila dirasa perlu untuk dibawa ke polindes, setidaknya telah ada upaya madrasah menangani masalah yang dialami anak tersebut. Oleh sebab itulah saya merasa penting adanya UKS dengan peralatan P3K di MIN 13 ulas Lasma

Mengingat dana MIN 13 juga sangat minim sementara UKS dan P3K dirasa penting, sehingga kami memohon kepada puskesmas untuk diberikan peralatan P3K. 

Alhamdulillah gayung bersambut, permohonan kami dikabulkan Puskesmas Kecamatan Bandar yang diberikan melalui stafnya Pajri, A.Md.Kes. untuk itu atas nama pribadi dan keluarga MIN 13 Bener Meriah mengucapkan terima kasih kepada bapak Pajri, A.Md.Kes yang telah bersusah payah mengantarkan bantuan P3K dan kepada Puskesmas Bandar pungkas Lasma Farida.

(JB)