Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala MIN 13 Bener Meriah Jadi Pemateri Mapaba PMII Bener Meriah

Sabtu, 13 Maret 2021 | 20.49 WIB Last Updated 2021-03-13T13:49:18Z



BerawangNews.com, Redelong- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 13 Bener Meriah Lasma Farida, S. Ag penuhi undangan panitia pelaksana sebagai pemateri pada acara masa pengenalan anggota baru (mapaba) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kampus STIT Bustanul Arifin Bale Atu, Sabtu (13/03/2021)

Lasma Farida yang juga pernah menjadi pengurus PMII Cabang Banda Aceh semasa kuliah dulu, mengatakan saya bisa menjadi pemateri dalam acara ini kerena pernah digemleng oleh PMII, sehingga terbentuklah karakter yang berwawasan dan orientasi membangun.

Mantan Ketua Korp PMII Putri (kopri PMII) Cabang Kota Banda Aceh itu juga menyampaikan, berorganisasi sangat banyak keuntungannya, dapat menambah wawasan, meningkatkan pengetahuan, menambah pengalaman dan silaturahmi alias banyak kawan. Sehingga pada gilirannya tidak merasa canggung ketika berada ditengah-tengah masyarakat nantinya.

Terpenting adalah dengan adanya wawasan, pengetahuan dan pengalaman akan memudahkan dalam bekerja nantinya, karena dalam organisasi sudah pasti diajarkan manajemen kerja dan menjalin komunikasi dengan baik dan benar, sebab kawan dalam organisasi itu bukan hanya di Bener Meriah tetapi dimanapun ada PMII berarti itu adalah sahabat kita tambah Lasma

Lebih lanjut Lasma mengatakan Sebagai contoh, mungkin saya bisa seperti ini banyak sedikitnya sudah pasti karena pernah mengikuti organisasi PMII semasa kuliah dulu, jadi berorganisasi semasa kuliah tidak ada ruginya, malah keuntungan yang didapat. Tetapi keuntungan itu akan dirasakan setelah tamat kuliah dan bekerja ditengah-tengah masyarakat.

Hari ini baru awal sahabat mengikuti PMII, insha Allah akan terus mendapat pengetahuan dan pengalaman dari senior yang telah terlebih dahulu ikut dengan PMII. Jenjang pendidikan atau pengkaderan di PMII bukan hanya mapaba, tetapi masih ada Pendidikan Kader Dasar (PKD), Pendidikan Kader Lanjutan (PKL) dan Pendidikan Kader Nasional (PKN), semoga sahabat dapat mengikuti sampai menjadi kader Nasional, pungkas Lasma.

(JB)