Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KAMMI Gayo minta wakil Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada KGPK

Rabu, 31 Maret 2021 | 08.58 WIB Last Updated 2021-03-31T01:58:47Z



BerawangNews.com, Takengon- Dalam rangka Milad KAMMI ke 23 dan pelantikan 2 Komisariat Aceh Tengah dan Bener Meriah KAMMI DAERAH GAYO berikan piagam penghargaan kepada KGPK (komunitas Gayo Peduli Kemanusiaan) pad hari senin, 29 maret 2021 di Gedung Pendari Aceh Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, perwakilan dandim 0106 Aceh Tengah dan ormas OKP yang lainya.

KAMMI minta wakil bupati yang menyerahkan piagam kepada KGPK. Penghargaan itu layak kita berikan kepada KGPK, tidak bisa kita pungkiri lagi selama ini kegiatan sosial yang dilaksanakan Oleh KGPK di Aceh Tengah dan Bener Meriah sangat sering dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, KGPK juga termasuk salah satu komunitas yang sering bekerjasama dengan KAMMI Daerah Gayo (partner ship) dalam kegiatan sosial masyarakat mulai dari kegiatan bakti sosial, penyaluran Bantuan bencana alam sampai mendirikan rumah untuk seorang nenek yang tidak memiliki rumah karena ditiup angin puting beliung di desa belang Bebangka kecamatan Pegasing kabipaten Aceh Tengah. Ujar Mukhlisin ketua KAMMI Daerah Gayo pertama itu.

Sebenarnya kita pingin memberikan penghargaan kepada ormas, OKP dan komunitas yang aktif lainya, namun karena keterbatasan kita hanya memberikan kepada yang teraktif saja untuk sementara ini. Kegiatan pemberian penghargaan ini seharusnya dilakukan oleh Pemerintah Daerah. karena hakikatnya Ormas, OKP dan komunitas yang aktif untuk kepentingan rakyat itu adalah untuk kepentingan pemerintah juga (kepentingan bersama), jika banyak yang berlomba berbuat baik memberikan kontribusi nyata untuk rakyat itu sebenarnya memudahkan pemerintah daerah dalam membangun dan memajukan daerah ini. Coba bayangkan jika Ormas, OKP dan komunitas ini disibukan dengan hal keburukan pasti pemerintah bakalan sulit mengatasinya.

Oleh karena itu ketua KAMMI Daerah Gayo Mukhlisin menyarankan kepada Pemerintah Daerah agar membuat program ACEH TENGAH AWARDS untuk Ormas, OKP dan Komunitas yang ada di Daerah itu sebagai bentuk motivasi bagi organisasi yang aktif di daerah ini. Kita melihat banyak organisasi yang aktif di daerah ini, mulai dari aspek sosial, pendidikan, ekonomi dan yang lainya yang semua itu perlu kita dukung dan kita beri motivasi. Tutup Mukhlisin.

(JB)