Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim Dan Kapolres Bener Meriah Hadiri Vicon Rakor Tentang Penanganan Karhutla

Selasa, 23 Maret 2021 | 14.21 WIB Last Updated 2021-03-23T07:21:02Z



BerawangNews.com, Redelong- Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K dan Dandim 0119 Letkol Inf Valian Tatyunis beserta unsur terkait melaksanakan Vicon rapat koordinasi bersama Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil. membahas tentang penanganan karhutla, Selasa (23/03/2021)

Rapat koordinasi melalui video conprens tersebut dilaksanakan di aula Vicon Polres Bener Meriah

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Bener Meriah, Dandim 0119 Bener Meriah, Kadis Kominfo Bener Meriah, Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup Bener Meriah, Kadis Pertanian dan Perkebunan Bener Meriah, Komandan Kompi 3 Batalion B Pelopor, Anggota DPRK Bener Meriah.

Kemudian hadir juga dari Koperasi PSAM, KTH (Kelompok Tani Hutan), BUMK Pondok Sayur, PT Blang Ketumba, PT THL, PT Bahroni, KPH (Kesatuan Pengelolaan Hutan) wilayah II dan III

Dalam rakor tersebut Kapolres Bener Meriah memaparkan kejadian Karhutla yang terjadi dikabupaten Bener Meriah, mulai dari bulan Januari hingga Maret 2021

Kebakaran lahan dan hutan yang pernah terjadi ialah :

1. Kejadian Kampung Tembolon Kecamatan Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah pada tanggal 19 Februari 2021.

2. Kejadian di Dusun kuning 5 kampung Kampung Wih Pesam Kecamatan wih pesam Kabupaten Bener Meriah pada tanggal 27 Februari 2021.

3. Dari kejadian di kampung Rembele Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah pada Tanggal, 25 Februari 2021.

4. Kejadian di kampung Blang Tampu Kecamatan Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah pada tanggal 2 Maret 2021.

5. Kejadian di kampung Blang Panu Kecamatan Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah pada Tanggal 10 Maret 2021.

6. Kejadian di kampung Gelampang Kecamatan Mesidah Kabupaten Bener Meriah pada Tanggal, 9 Maret 2021.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Aceh Irjen.Pol. Drs. Wahyu Widada M.Phil. mengatakan bahwa "posko penanganan karhutla bisa memantau pergerakan personil pada saat melakukan pemadaman api ataupun melakukan sosialisasi kepada masyarakat Melalui aplikasi Lancang kuning"

Kapolda Aceh berharap kepada personil TNI maupun Polri dan dinas terkait agar bersinergi dalam penanganan kebakaran lahan dan hutan.

Selama ini alat untuk penanganan karhutla digunakan alat seadanya Kapolda Aceh berharap kepada dinas terkait untuk mempersiapkan alat untuk petugas pada saat memadamkan api, seperti masker, sepatu boot dan lain sebagainya untuk mendukung penanganan karhutla.

(JB)