Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PKB Memberikan Bimtek Tentang Peningkatan Kapasitas dan Penyuluh Pertanian

Rabu, 24 Maret 2021 | 15.32 WIB Last Updated 2021-03-24T08:32:38Z



BerawangNews.com, Redelong- pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas penyuluhan pertanian dan petani Provinsi Aceh di Aula Rembele Caffe, Kecamatan Bukit, Rabu (24-03-2021)

H. Irmawan, S.Sos, MM Anggota DRP RI komisi lV DPR RI dari Fraksi PKB yang juga mempelopori kegiatan ini mengatakan dalam sambutannya , kekita kita berbicara secara Nasional, sektor pertanian adalah salah satu sektor urat nadi dari pada perekonomian bangsa ini, tanpa sektor pertanian negara kita ini akan luluh lantak, “apalagi hari ini ketika dilanda virus Covid-19 ini semua ekonomi di dunia ini hancur, bik itu sektor perdagangan, sektor pariwisata, hanya satu sektor pertanian di republik ini yang masih bisa memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Republik Indonesia ini,

Bimtek ini adalah salah satu bentuk impian kecil untuk meningkatkan kapasitas para petani-petani kita. Kita berharap dengan Bimtek ini nanti bisa menambah pengetahuan pada petani, hingga nantinya diharpakan bisa meningkatkan petani di Kabupaten Bener Meriah, sehingga akhirnya bisa meningklatkan produksi pertanian di Kabupaten ini, Saya berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti Bimtek ini dengan tertib dan teratur.


Kegiatan Bimtek ini diikuti sebanyak 90 orang peserta yang terdiri dari 20 orang penyuluh, serta 70 orang petani dalam Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PKB, DPRK Bener Meriah Fraksi PKB dan Dinas Pertanian Kabupaten Bener Meriah sebut Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy selaku wakil I DPRK Bener Meriah dan juga Ketua PKB Kabupaten Bener Meriah ini melalui pesan Whatshaapnya.

Tgk. Husnul berharap dengan diselenggarakannya Bimtek ini agar peserta Bimtek dapat mengimplementasikan dilapangan, dan dapat berperan penting untuk menungkatkan pertanian dikabupaten ini, tutupnya.

(ASB)