Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Silaturrahmi Ormas Lhoksukon di Masjid Quba Gampong Cot U Sibak

Sabtu, 20 Februari 2021 | 22.39 WIB Last Updated 2021-02-20T15:39:46Z



BerawangNews.com, Lhoksukon - Dalam rangka penguatan pemberdayaan jama'ah Masjid, Ormas Lhoksukon melakukan silaturahim ke Masjid Quba Gampong Cot U Sibak Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (20/02/21) malam.

Hadir dalam acara tersebut adalah Tgk. Zulfadli H. Ismail (Waled Landeng), Kepala KUA Lhoksukon Ust. Shaifuddin Fuady, S.Ag, MA, Perwakilan pihak Camat Lhoksukon Mahdi M. Amin S.Sos, Tgk. Hasbuh Razali, Tgk. Muhammad, M.Pd dan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Lhoksukon Tgk. Murhaban.

Usai melaksanakan shalat Magrib secara berjama'ah yang di imami oleh Tgk. Muhammad, kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan zikir bersama yang di pimpin oleh Tgk. Hasbuh Razali.

Kemudian di lanjutkan dengan arahan dan kata sambutan oleh Kepala KUA Lhoksukon Ust. Shaifuddin Fuady. Adapun selanjutnya tausyiah di sampaikan oleh Tgk. Zulfadli (Waled Landeng).

Dalam tausyiahnya, Waled Landeng menyampaikan bahwa berdasarkan satu pendapat shalat jama'ah itu hukumnya adalah fardu kifayah dan untuk meyakinkan sahnya shalat kita hanya dengan di bekali ilmu agama tentang sembahyang.

"Perkuatkanlah untuk belajar ilmu agama, dimanapun ikutilah Majlis Taklim. Sembahyang na beut han getem dan ilme tentang sembahyang hana getupu, nyan di khawatirkan, han sah sembahyang tersebut, maka sungguh sangat disayangkan," ujar Tgk. Zulfadli dengan menggunakan bahasa Aceh.

Lebih lanjut Waled Landeng juga menambahkan, salah satu bukti sayang dan cinta kepada islam adalah mau menuntut ilmu agama.

"Maka kita harus menjaga diri, tiada cara lain, illa bil 'ilmi kecuali dengan ilmu. Maka perkuatkanlah belajar ilmu agama, ramaikan masjid serta lakukan langkah langkah upaya untuk penyelamatan generasi," harapnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan shalat isya berjamaah yang di imami oleh Ust. Shaifuddin Fuady.

(JB)