Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungi Desa Ranto, Tim Inisiator Ajak Warga Tegakan Syari'at Dan Selamatkan Generasi

Selasa, 02 Februari 2021 | 08.59 WIB Last Updated 2021-02-02T01:59:17Z


BerawangNews.com, Lhoksukon - Generasi muda adalah aset yang akan membawa kemajuan suatu desa. Harapan bagi agama dan bangsa.

Generasi muda sekarang menjadi bahan pembicaraan oleh semua kalangan masyarakat, karena menciptakan generasi penerus yang nantinya sebagai pemegang nasib bangsa ini kedepannya.

Oleh karena itu, tim Inisiator dan Deklarator penegakan syari'at islam dan penyelamatan generasi Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara.

Beberapa hari lalu berkunjung ke Desa Ranto dalam rangka mensosialisasikan penjelasan tentang pentingnya penegakan syari'at islam dan penyelamatan generasi muda serta mekanisme dan tugas - tugas para satgas pageu gampong.

Kegiatan tersebut diawali dengan shalat magrib berjama'ah dilanjutkan dengan zikir keselamatan dan kesehatan yang di pimpin oleh Tgk. Zulfadli Ismail.

Dilanjutkan dengan kata pengantar yang disampaikan oleh Ust. Shaifuddin Fuady, S.Ag, MA, selaku Ketua tim Inisiator penegakan syari'at islam dan penyelamatan generasi ini.

Sedangkan Tgk. Zulfadli Ismail atau yang akrab disapa Waled Landeng, dalam Tausyiahnya menyampaikan beberapa pesan penting terkait dengan keselamatan generasi.

"Para jama'ah kan tidak membayangkan kalau sekarang kita sudah dapat berbicara dan dapat melihat secara jelas wajah anak kita atau saudara kita yang di luar negeri atau luar daerah, hanya dengan memakai HP android, inilah teknologi," ujarnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan "coba jama'ah bayangkan, kalau dua sampai lima tahun kedepan disepanjang jalan ini akan dibangun pertokoan, cafe dan berbagai jenis tempat penjualan, mulai dari kota Lhoksukon sampai ke landing. Kapan kita buat peraturannya, kalau tidak sekarang," demikian ungkap Waled Landeng yg juga tim inti deklarasi ini.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Plt. Camat Lhoksukon Hanifza Putra S.STP., M.Si, dari anggota tim Inisiator dan Deklarator Tgk. Hasbuh Razali, Buyung Manalu, H. Risandi, H. Saiful, Mahdi S.Sos, Drs. Muntahar, T. Raja Habibi, serta sejumlah anggota lainnya.

Dalam arahannya, Plt. Camat Lhoksukon mengatakan, bahwa beliau sangat mendukung program yang telah dilakukan oleh tim inisiator dalam upaya penegakan syariat islam dan penyelamatan generasi.

"Ini benar - benar membantu muspika dalam mewujudkan visi dan misi Lhoksukon dan Aceh Utara", tuturnya.

Bapak Hanifza Putra adalah yang baru terhitung hari ke 22 bertugas sebagai Plt. Camat Lhoksukon, dan ini merupakan kegiatan perdana beliau hadir ke Gampong.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Inisiator dan Deklarator ini, serta mengatakan bahwa ia siap hadir ke setiap gampong yang melaksanakan kegiatan seperti ini.

(JB)