Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

5 Kepala SMP Binaan Pengawas Jemadi, S. Pd Ikuti Pelatihan TPMPS

Kamis, 11 Februari 2021 | 17.14 WIB Last Updated 2021-02-11T10:14:14Z


 
BerawangNews.com, Redelong - 5 SMP yang berada dibawah binaan pengawas Jemadi, S. Pd mengikuti pelatihan TPMPS dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, seolah tersebut SMPN 4 Bukit, SMPM 11 Teritit, SMP Terpadu Semayoen Nusantara, SMPS Blang Panas dan SMP IT Al Azhar Pante Raya kata Jemadi, S. Pd, Kamis (11/02/2021)

Jemadi, S. Pd dalam sambutan pembukaan acara tersebut mengatakan, kegiatan ini terlaksana berdasarkan hasil pertemuan dengan 5 dari 8 kepala SMP yang menjadi binaan kami, mengingat sampai saat ini masih ada TPMPS di SMP belum terbentuk, bagi yang telah terbentuk juga masih ada yang belum maksimal melaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di sekolah mereka untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Pelatihan ini sengaja diprakarsai dan kita harapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Bener Meriah, khususnya Sekolah Menengah Pertama (SMP), pelatihan ini juga dimaksudkan untuk memberi motivasi, pemahaman dan memperkaya pengetahuan warga sekolah tentang TPMPS sebagi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), jelas Jemadi.

Lebih lanjut Jemadi yang juga mantan Staf Kabid Pemuda Olah Raga Dinas Pendidikan Bener Meriah itu mengatakan, dalam pelatihan tahap awal ini hanya 5 dari 8 sekolah yang dapat kami ikutkan menginagat finansial juga terbatas, insya Allah tahap kedua nanti dilakukan untuk 3 sekolah yang belum ikut hari ini.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah Sukur, S. Pd, M.Pd memberikan apresiasi dan terima kasih atas prakarsa yang dilakukan pengawas Jemadi dengan 5 kepala SMP yang telah berinisiatif melakukan pelatihan TPMPS dengan biaya mandiri. Kiranya pelatihan seperti ini dapat diikuti sekolah lain, sehingga semua warga sekolah dapat memahami apa dan bagai mana TPMPS dalam melakukan SPMI di sekolah.

Pelatihan ini sangat penting dalam rangka menambah pundi-pundi ilmu, peningkatan pengetahuan, serta menambah wawasan khususnya tentang TPMPD, sehingga mutu pendidikan di Bener Meriah dapat terus mengalami peningkatan, tambah Ketua TPMPD Bener Meriah itu.

Wakil Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Bener Meriah mengatakan, MPD mengapresiasi pak Jemadi S.Pd sebagai pengawas yang terus melakukan pembinaan pada sekolah binaan beliau, harapan MPD seluruh pengawas jenjang Pendidikan Dasar utuk terus menerapkan TPMPS disatuan pendidikan, hal menarik juga biaya pelaksanaan kegiatan ini swadaya dari 5 sekolah yang bersumber dari dana BOS sebagai salah satu peningkatan kualitas guru dalam pengelolaan pendidikan.

Nara sumber acara sosialisasi dan pelatihan TPMPS Turham AG mengatakan, masih sangat langka kegiatan pelatihan dilaksanakan melalui biaya mandiri, prakarsa pengawas Jumadi ini sungguh luar biasa. Semoga sekolah lain dapat mengikuti jejak 5 Kepala SMP dan pengawas ini. jelas mahasiswa program doktor UIN Sumatera Utara itu.

(JB)