Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Keakraban, BKPRMI Aceh Utara Lakukan Safari Jum'at Ke Masjid

Sabtu, 16 Januari 2021 | 11.24 WIB Last Updated 2021-01-16T04:24:13Z



BerawangNews.com, Aceh Utara - Untuk meningkatkan peran serta keakraban BKPRMI ditengah masyarakat sebagai organisasi keummatan, DPD BKPRMI Aceh Utara melakukan kegiatan silaturrahmi Jum'at ke Masjid.

Sejalan dengan agenda tersebut, Kunjungan yang di lakukan oleh DPD BKPRMI Aceh Utara pada Jum'at kemarin yaitu ke Masjid Darul Ulya Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, Jum'at (15/01/21).

Serangkaian kegiatan pada pelaksanaan ibadah Jum'at, juga di percayai oleh pihak Masjid setempat terhadap Pengurus DPD BKPRMI yang hadir dalam agenda safari Jum'at ini.

Di antaranya, yang bertindak sebagai khatib Jum'at adalah Tgk. Mustafa, Muazzin oleh Tgk. Maulidin, dan Imam shalat Jum'at oleh Tgk. Martunis, semua mereka merupakan pengurus DPD BKPRMI Aceh Utara.

Turut hadir dalam giat tersebut, Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Utara Tgk. Abdullah Wahi, S.Pd.i, serta di temani oleh sejumlah pengurusnya, Tgk. Karimuddin, Tgk Darul Qutni, Tgk. Bahar dan kawan kawan.

Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Utara Tgk. Abdullah Wahi mengatakan bahwa organisasi yang di emban olehnya ini, membuat program Safari Jumat dengan bentuk mengikuti kegiatan sholat Jumat bersama di Masjid-masjid yang ada diwilayahnya.

Menurutnya, kegiatan safari jum'at ini dapat membawaki kepada sejumlah manfaat, di antara lain tersambungnya silaturrahmi sekaligus merupakan sosialisasi bahwa BKPRMI itu ada dan hadir di tengah tengah ummat.

"Dengan adanya kegiatan safari jum'at ke masjid masjid seperti ini, sehingga masyarakat akan merasakan bahwa BKPRMI itu sebagai organisasi ke ummatan dan hadir di tengah tengah ummat" imbunya.

(JB/Mur)