Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Remaja Masjid Bujang Salim Akan Gelar Musabaqah Maulidurrasul Ke – VII, Dalam Rangka Maulid

Kamis, 07 Januari 2021 | 14.12 WIB Last Updated 2021-01-07T07:12:39Z



BerawangNews.com, Lhoksukon - Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, Remaja Masjid Bujang Salim ( RMBS ) Kecamatan Dewantara akan menggelar Musabaqah Maulidurrasul yang ke VII pada tanggal 23 Januari sampai 31 Januari 2021.

Kegiatan Musabaqah Maulidurrasul ini terbuka khusus untuk perwakilan setiap desa yang ada di Kecamatan Dewantara yang akan menjadi pesertanya.

Kegiatan ini juga merupakan sebagai seleksi untuk Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) yang akan di selenggarakan di Tahun 2021 ini.

"Kita mengadakan program ini semacam MTQ, tetapi terdapat beberapa lomba di dalamnya," ujar Ketua Umum RMBS Tgk. Muhammad Iqbal dalam keterangan rilisnya, Rabu (06/01/21).

Dalam kegiatan tersebut ada sembilan lomba yang di kompetisikan ; Silsilah Rasulullah, Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, Kisah Islami, Azan, Praktek Shalat, Asmaul Husna, Pidato bahasa aceh, serta Tajhiz mayit.

Dari sejumlah lomba yang akan di kompetisikan tersebut, terbagi dengan beberapa tingkatan, diantaranya tingkat TK, SD, remaja dan dewasa dalam kategori putra - putri.

Adapun Khusus untuk lomba Pidato Bahasa Aceh, peserta nya adalah dari perwakilan masing masing dayah di Kecamatan Dewantara.

Yang akan menjadi Dewan juri dalam acara Musabaqah Maulidurrasul ke VII ini, di antaranya adalah Tgk. Faisal MH, S.Pdi (Ketua Dewan Hakim), Tgk. Edi Sapitra (Sekretaris), serta sejumlah anggota dewan hakim lainnya, Ust. Muhammad Ridha, LC, Ust. Muhmammad Irfan, Ust. Israful Iqbal, Ust. Danil dan Ustdzah Rosmaniah.

Kegiatan ini akan di hadiri oleh Anggota DRA Aceh, DPRK Aceh Utara, Muspika setempat, dan Ketua DPD BKPRMI Aceh Utara, serta sejumlah dari undangan lainnya.

"Insya Allah kegiatan ini nantinya akan di buka langsung secara resmi oleh Camat Dewantara di Masjid Bujang Salim pada tanggal 23 Januari 2021," ucap Ketua Panitia, Tgk. Muhammad Zahrul Qudni.

(E.S)