Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rabithah Thaliban Aceh Utara Silaturahmi Dengan Para Ulama, Jelang Pelantikan

Sabtu, 23 Januari 2021 | 20.55 WIB Last Updated 2021-01-23T13:55:37Z



BerawangNews.com, Aceh Utara - Jelang pelantikan Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Utara telah melakukan silaturrahmi ke beberapa ulama di kediamannya masing-masing.

Adapun beberapa ulama yang dikunjungi
diantaranya, silaturrahmi dengan Abi Ibnu Ali Rasyid Pimpinan Dayah Nurul Arafah, Mns. Bujok Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Berkunjung ke ke kediaman Tgk. H. Ibnu Sakdan Tb, S.Sos.I, pimpinan Dayah Nurul Kamal Al A'ziziyah Gampong Tutong Kecamatan Matangkuli sekaligus juga merupakan Wakil I Majelis Mustasyar di RabithahThaliban Aceh Utara.

Selanjutnya berkunjung ke kediaman Tgk. H. Abdul Manan atau akrab disapa Abu Manan Blang Jruen di Desa Alue, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, beliau juga merupakan ulama kharismatik Aceh.

Kemudian berkunjung ke kediaman Abi Nasruan Tanah Pasir. Lalu berkunjung ke kediaman Dr. Teungku H. Muhammad Zuhkdi, Lc., MA (Baba Zukhdi) Pimpinan Dayah Babussalam Alu Bili, Aceh Utara.

“Kegiatan silaturrahmi ini dilakukan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi, sekaligus untuk menerima arahan, nasehat dan bimbingan dari para ulama, yang akan menjadi modal berharga dalam menggerakkan kembali roda organisasi Rabithah Thaliban Aceh di Kabupaten Aceh Utara," kata Rais 'Am RTA Aceh Utara, Jum'at (22/01/21).



Adapun rencana dan jadwal kegiatan silaturrahmi dengan para ulama ini, telah di rencanakan sebelumnya saat selesainya acara muscab.

Namun akibat keterbatasan waktu dan juga dengan halangan lainnya, sehingga dalam beberapa hari ini, hanya bisa bersilaturrahmi dengan sejumlah ulama dan pimpinan dayah yang ada di Aceh Utara.

"Kegiatan silaturrahmi ini akan terus berlanjut baik setelah acara pelantikan nantinya. Karena dalam perjalanan silaturrahmi beberapa hari ini, juga ada sedikit halangan, seperti saat kita berkunjung, banyak para Abu, Abi, dan pimpinan dayah yang sedang tidak berada tempat, akibat dengan kesibukan mengajar di luar daerah juga dengan hal hal lainnya," ujar Rais 'Am Tgk. Hafiz Al Mansuri.

Sedangkan acara pelantikan pengurus baru, PC RTA Aceh Utara periode 2020-2024 akan di gelar di Makam Sultan Malikussaleh pada tanggal 27 Januari 2021, dengan tetap mengikuti prokes Covid - 19. 

(JB/Mur)