Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Himpunan Thalabah Muda Resmi Berdiri

Sabtu, 09 Januari 2021 | 20.29 WIB Last Updated 2021-01-09T13:30:20Z



BerawangNews.com, Lhoksukon - Kampung Al-Qur'an binaan dari Komunitas Pejuang Islam & Himpunan Thalabah Muda diresmikan kemarin (8/1/21) di Mesjid Matang Keupila lhoksukon. Kegiatan dalam Kampung Al-Qur'an bertujuan meneruskan perjuangan Rasulullah yang menjadi titik binaan adalah anak-anak usia SD sampai SMP. 

"Anak-anak akan dibina pada bidang mulai iqra', tahsin, hafiz, dan dakwah. Mereka perlu diperkenalkan lebih mendalam tentang ilmu fiqh dan quran sedini mungkin agar masa remaja mereka kelak tidak terjerumus dalam hal-hal yang tidak perlu. Kami berterima kasih kepada PKBM Cahaya Sukma yang telah mendampingi kami dan Orphan Care yang banyak sekali membantu menyumbangkan mushaf kepada anak-anak kami" ungkap ketua pusat Kopi Hitam Tgk.Muhammad Faisal.

Pelaksanaan kampung Qur'an awalnya sudah berjalan selama enam bulan di kecamatan Paya Bakong dengan jumlah santri mencapai 150 orang. Saat ini Kopi Hitam membina kampung Al-Qur'an di Lhoksukon yang diresmikan kemarin dan Aceh Timur yang akan menggelar peresmian pada hari minggu besok (10/1/21).

"Tantangan yang kami hadapi cukup besar selama ini, mulai dari ghibahan orang-orang, sampai hujatan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari misi aliran sesat. Padahal, notabene dari pengurus serta dewan guru adalah pendidikan dayah serta murid langsung dari ulama-ulama Aceh. Hal ini dapat kami buktikan jika sekiranya para penghujat mau duduk terbuka dengan kami. Kami merasa takut jika generasi selanjutnya akan rusak oleh game, judi online, dll. Maka dengan adanya Kampung Al-Qur'an yang dibina Kopi Hitam akan meminimalisir hal tersebut." Pungkas Abu Rahmat salah seorang pendukung Kopi Hitam.

Semoga dengan adanya berita ini dapat mengklarifikasi beberapa hal atas tudingan terhadap kami dan jika masih ada yang menganjal, sekiranya dapat menghubungi kami, kita diskusi terbuka 

(JB)