Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aktivis Mahasiswa Berharap Pemerintah Perhatikan jalan Serule

Selasa, 08 Desember 2020 | 09.09 WIB Last Updated 2020-12-08T02:09:57Z


 
BerawangNews.com, Takengon - Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) komisariat STAIN Takengon meminta pihak pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan ke Kampung Serule,kecamatan Bintang. Hal ini dikarenakan Serule juga merupakan salah satu wilayah adat selain Linge (08/12/20).

Aldi Ihsan Gayo selaku ketua umum komisariat Stain Gajah Putih Takengon mendesak pemerintah untuk memperbaiki jalan menuju Kampung Serule, sekaligus bersejarah itu. Menurutnya jalan tersebut merupakan jalan satu satunya yang di lewati oleh masyarakat setempat.

" Serule itu merupakan wilayah adat . Bagaimana mungkin wilayah yang merupakan adat kita tidak diberi perhatian, oleh karena itu kami meminta kepada pemerintah untuk menyelesaikan hal ini" ujarnya.

Awal Linge asal serule perlu lagi kita renungkan, Bukankah wilayah tersebut merupakan wilayah milik sejarah tinggi yang patut kita perhatikan. Tambahnya

Selain itu curah hujan sepekan kebelakangan mengakibatkan jalan tersebut semakin parah dan sangat memperihatinkan, keadaanya tersebut juga sangat menganggu aktivitas warga baik dari dalam maupun dari luar Kampung tersebut. Kalau keadaan fisik jalan tersebut masih dalam keadaan demikian, kemungkinan jalan tersebut bisa lumpuh total tanpa bisa di lewati lagi.

"kami berharap pemerintah daerah khusus dalam penanganan kabid bagian jalan cepat mengambil langkah untuk memulihkan akses tersebut, agar aktivitas masyarakat kembali normal". tutupnya.

(ES)