Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KKN UNIMAL Bersihkan Tempat Ibadah

Selasa, 27 Oktober 2020 | 12.01 WIB Last Updated 2020-10-27T05:30:32Z


Berawangnews.com, Redelong- Mahasiswa KKN Kelompok 412 Universitas Malikussaleh melakukan pembersihan Menasah untuk meningkatkan kualitas ibadah masyarakat di Desa Jadi Sepakat, Kecamatan Bandar, Bener Meriah, senin (26/10/2020).


Mahasiswa KKN Kelompok 412 Universitas Malikussaleh melakukan pembersihan menasah, selain itu pemuda Desa Jadi Sepakat juga ikut berpartisipasi guna meningkatkan kualitas ibadah.

Ketua Kelompok Ilhamdi kepada media BerawangNews mengatakan, bahwa program pembersihan menasah guna meningkatkan kenyamanan saat beribadah di masa Pandemi COVID-19.

“Kebersihan itu merupakan sebagian dari iman, rumah ibadah harus selalu bersih dan selalu terjaga kesucianya, supaya nantinya dalam pelaksanaan ibadah khusuk dan nyaman, serta kamar mandi dan tempat wudhu juga dibersihkan” Ujar Ilhamdi.

Lanjut Ilhamdi, kegiatan tersebut untuk memperindah area masjid serta melakukan penanaman bunga turut di dampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Zulpikar, S.Pi., M.Si yang ikut berpartisipasi untuk membantu Mahasiswa KKN COVID-19 “ Ujar Ilhamdi.

Selain itu di masa pandemi menerapkan protokol kesehatan sangatlah penting salah satunya mencuci tangan, maka dari itu Mahasiswa KKN COVID-19 menempatkan sabun cuci tangan di depan pintu masjid agar setiap memasuki masjid masyarakat langsung bisa mencuci tangan terlebih dahulu.

(ASB)