Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Gelar Pelatihan Takmir Masjid

Selasa, 20 Oktober 2020 | 16.20 WIB Last Updated 2020-10-20T09:21:29Z


Redelong- Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Menggelar Pelatihan Takmir Masjid Sekabupaten Bener Meriah di Homestay Rembele.

Pembukaan acara pelatihan ini berlangsung di aula homestay Rembele (20/10/20), dalam acara pembukaan ini turut dihadiri oleh sekda Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Taslim, S.Ag, M.Sos dalam sambutannya mengatakan kegiatan pelatihan Ini berlangsung mulai tanggal 19 Kemarin hingga tanggal 28 Oktober 2020.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 180 peserta, di bagi dengan 3 gelombang, setiap gelombang terdiri dari 60 peserta dengan waktu pelatihan selama tiga hari, peserta merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan yang berada di kabupaten Bener Meriah, tambahnya lagi.

Dalam kesempatan itu Haili Yoga dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah selesai pelatihan ini, maka peserta harus berbeda dari sebelumnya, dan harus selalu aktif dalam kegiatan di masjid seperti berjamaah dan kegiatan Hari Besar Islam lainnya.

Selanjutnya Sekda Bener Meriah membuka Acara pelatihan ini dengan mengucapkan Basmallah.

Di akhir acara pengurus BKPRMI Provinsi Aceh Yang Turut Hadir menyerahkan Cendera Mata nomor Unit Masjid kepada Takmir Masjid Agung Babussalam, Masjid Al Amilin dan Masjid Al Falah .

(JB)