Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HMI Cabang Takengon Bedah satu rumah warga

Senin, 08 Juni 2020 | Juni 08, 2020 WIB Last Updated 2020-06-10T14:35:07Z

TAKENGON- Himpunan Mahasiswa Islam HMI Cabang Takengon bangun satu unit rumah milik Ibu Itawati warga miskin kampung Bukit Iwih Tami delem, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

Rumah berdinding terpal yang sempat viral di media sosial beberapa waktu yang lalu . Hari ini sudah mulai di bangun oleh HMI Cabang Takengon. 

Suyanto ketua HMI Cabang Takengon kepada media ini mengatakan. Sebelumnya rumah milik Ibu Itawati memang sempat viral di media sosial beberapa waktu yang lalu, saat itu kami langsung turun surve memastikan kebenaran informasi terkait rumah dan keluarga tersebut. 

Setelah surve untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar di media sosial tersebut kami koordinasi dengan bg Edi padil ketua Yayasan Cet Langit , Alhamdulillah ada pihak yang mau mendanai pembangunan rumah tersebut dan hari ini sudah mulai kita bangun, terang Suyanto, (Senin 08/06/20)

Sedangkan dana yang dikucurkan untuk membangun rumah Ibu 3 anak itu berasal dari BANK Aceh melalui Yayasan Cet Langet dan bekerjasama dengan HMI Cabang Takengon untuk proses pembangunan rumah tersebut.

“Dana untuk membangun rumah ibu   berasal dari BANK Aceh  melalui Yayasan Cet Langet yang bekerja sama dengan HMI Cabang Takengon,” paparnya.

Program bedah rumah itu merupakan salah satu program kerja HMI Cabang Takengon bidang Pemberdayaan Umat (PU) untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Gerakan HMI Peduli ini merupakan program kerja dari HMI cabang Takengon dalam priode ini yaitu program  bidang Pemberdayaan Umat (PU) HMI cabang Takengon.  Alhamdulillah ini merupakan rumah ketiga yang telah kami bangun setelah sebelumnya Kami bangun di kampung Mutiara bener meriah"

Mudahan - mudahan program ini tidak cuma sampai disini karena berdasarkan pendataan  kawan- kawan dilapangan masih banyak saudara-saudara kita yang juga bernasip kurang beruntung seperti keluarga ini, yang tentunya mengharapkan bantuan dari kita semua.

"ada beberapa rumah lagi yang sudah kami data di seputaran Aceh Tengah - Bener Meriah dan kami juga terus berupaya mencari donatur yang mau membantu untuk meringankan sedikit beban mereka". Tutup Suyanto.