Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Febri, Dari Atlet Hingga Menjadi Guru

Minggu, 28 Juni 2020 | 09.45 WIB Last Updated 2020-06-30T02:51:11Z


Febria Wahnate yang biasa di sapa Febri adalah gadis yang lahir pada tanggal 7 Februari 1995, merupakan putri kedua dari bapak Ilmiadi dan ibu Wazni saat ini tinggal di desa Bale Redelong kecamatan Bukit kabupaten Bener Meriah.

Febri merupakan Alumni dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh jurusan Pendidikan Fisika dan berhasil menyelesaikan study nya pada tahun 2018 silam.

Di tahun ketiga saat SMA febri mendaftar kuliah pada beberapa universitas dan berhasil menerima 2 (Dua) jalur pengiriman yaitu di Universitas Syiah Kuala pada jurusan Teknik Geofisika dan Di IAIN Ar-Raniry (yang kini sudah menjadi UIN Ar-Raniry) pada jurusan Pendidikan Fisika.

Karena sejak kecil febri sangat ingin menjadi seorang guru, akhirnya dia memilih kuliah di jurusan Pendidikan Fisika.

Sejak kuliah febri mengikuti beberapa organisasi mulai dari organisasi kampus dan luar kampus.

Febri merupakan alumni dari Hmi cabang Banda Aceh dan juga mantan atlet tarung derajat. Sejak pada semester 3 febri mengikuti satu cabang olahraga bela diri yaitu Tarung Derajat dan berhasil meraih juara 1 rangkaian gerak purti pada Selekda tahun 2015 dan juara 2 Nasional pada ajang POMNAS pada tahun 2015.

Sejak tamat kuliah febri memutuskan untuk berhenti dari kegiatan olahraga tersebut dan fokus bekerja di bidang keguruan.

Febri sempat bekerja menjadi Tentor di salah satu Bimbingan Belajar di Banda Aceh sebelum kemudian febri memutuskan untuk mengabdi menjadi seorang guru di SDIT ASY-SYFA Bener Meriah sejak setahun yang lalu.

Selain menjadi tenaga pengajar di SDIT Asy-Syifa, febri juga mengajar bimbel dan privat untuk kerjaan sampingan dalam mengisi kekosongan waktunya. Hingga saat ini keinginan menjadi seorang guru masih sangat membara di hatinya dan dia memutuskan membuka dan merintis suatu Bimbingan Belajar bernama BIMBEL ALISYAH.


Semoga kedepannya kita bisa mendengar lagi prestasi dalam hal yang baik dari febri.

Akun sosial media
Fb: Febria Wahnate
Ig : febriawahnate
Email: wahnatefebria@gmail.com