Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Festival Kuliner Aceh, Koperasi Nahma Gayo Turut Berpartisifasi Dalam Lomba Memasak Kuah Belangeung

Kamis, 12 Januari 2023 | 14.44 WIB Last Updated 2023-01-12T07:44:20Z


Rahmawati Kordinator Divisi Serba Usaha Koperasi Nahma Gayo

BerawangNews.com, Bogor - Koperasi Nahma Gayo akan ikut serta dalam kegiatan Festival Kuliner Aceh yang diadakan di Kampung Abdi, Sentul, Bogor, Minggu, 15 Januari 2023 mendatang.

“InsyaAllah Koperasi Nahma Gayo akan berpartisifasi. Kemarin, sudah komunikasi dengan panitia pelaksana. Sudah didaftarkan juga anggota koperasi yang ikut lomba memasak kuah belangeung,” kata Kordinator Divisi Serba Usaha Koperasi Nahma Gayo, Rahmawati, Kamis (12/01/2023)

Dalam lomba memasak kuah belangeung yang dibuka Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki itu, ungkapnya, satu kelompok terdiri dari lima orang, dan dimulai jam 07:00-13:30 WIB. “Dari Koperasi Nahma Gayo, yang mewakili lomba, Liana Fitri, Masrifah, Fadilah, Nurlimah, dan Aroma Asmara,” sebutnya.

Di samping ikut lomba memasak kuah Belangeung, sambung Rahmawati, Koperasi Nahma Gayo juga akan mengisi stand yang disediakan panitia. “Alhamdulillah, ada beberapa anggota Koperasi Nahma Gayo yang sudah konfirmasi dan ikut stand kuliner khas Aceh. Kami mengisi kuliner dari Gayo, seperti lepat Hurrah Nurlimah dan lepat Inen Ghaisan,” sebut Rahmawati.

Dilanjutkannya, ada juga timpan pesisir Aceh yang dibuat Fahria, Inen Sarah. “Termasuk, ragi, oleh Inen Fadli. Kue luang (kembang loyang) yang biasa disajikan saat hari raya idul fitri di Gayo, ongol-ongol, marke, kue dari pesisir Aceh, dan lapis ketan. Juga, gulai bandang dan gulai tongkol,” ujar Rahmawati.

(Jupri/Rill)