Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMAN 1 Bukit di Nobatkan Sebagai Sekolah Terbersih Tingkat SMA Se Bener Meriah

Minggu, 18 Desember 2022 | 17.29 WIB Last Updated 2022-12-18T10:29:22Z



BerawangNews.com, Redelong – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bukit kembali mengukir prestasi, baru saja dinobatkan sebagai sekolah dengan kategori kebersihan lingkungan, Minggu (18/12/2022).

Kerapian tata bunga yang menjadi khas kebanggaan sekolah ini adalah bunga sempol. Hydrangea Flower (Bunga Hortensia) atau bunga Bokor.

Dalam peringatan hari ulang tahun ke-19 Tahun 2022 Kabupaten Bener Meriah, sekolah yang berlokasi di Simpang Tiga dinobatkan sekolah terbersih tingkat SMA se-Kabupaten Bener Meriah.

Penyerahan penghargaan tersebut disampaikan PJ Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si.di Lapangan Pacuan Kuda Sengeda Kampung Kecamatan Bukit sela-sela acara memperingati hari jadi Kebupaten Bener Meriah.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bukit, Razali S.Pd saat Kepada Media ini mengatakan, prestasi yang diraih kali ini tidak terlepas dari kerja keras semua guru, staf Tata Usaha serta para siswa dan pihak-pihak terkait lainnya.

Dikatakannya lagi untuk membiasakan budaya bersih di lingkungan sekolah dengan siswa setingkat SMA memang tidak mudah, butuh kesabaran dan sosialisasi terus menerus sehingga tumbuh kesadaran di dalam diri para siswa dalam peran penting peduli sampah serta bersih lingkungan.

Selain itu kita juga harus sekolah menyiapkan fasilitas untuk mendukung lingkungan bersih, seperti tempat-tempat sampah, penyediaan untuk cuci tangan, juga mengajari cara memilah sampah dan yang tak kalah penting kita harus mampu menjadi contoh yang baik bagi anak-anak," sebut Razali, S.Pd.

Kemenangan ini dengan adanya kaloborasi kekompakan guru dan siswa juga menjadi penunjang utama. Saling mendukung dan berkomitmen untuk menjadi yang terbaik adalah salah satu hal yang selalu disampaikan."

Alhamdulillah, rekan guru sangat kompak. dan ini memang sudah menjadi komitmen kami, kalau sekolah lain bisa mengapa kita tidak. Alhamdulillah, satu persatu prestasi berhasil kami raih,"sebutnya lagi.

(Tazkir/Jupri)