Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akibat Amukan Gajah Liar, 2 Rumah Warga Rusak di Bener Meriah

Rabu, 28 Desember 2022 | 13.42 WIB Last Updated 2022-12-28T06:42:52Z



BerawangNews.com, Redelong - Sebanyak 2 unit rumah masyarakat di dusun Sentosa Indah kampung Pancar Jelobok kecamatan Pintu Rime Gayo rusak akibat amukan gajah liar, Rabu (28/12/2022).

Adapun identitas pemilik rumah tersebut yakni Sugianto (41) dan Elisna Arianti (46) keduanya mengalami kerugian masing-masing 4 juta dan 1 juta rupiah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto SIK mengatakan bahwa personil Bhabinkamtibmas Polsek Pintu Rime Gayo bersama camat dan Bhabinsa segera mendatangi lokasi amukan gajah liar tersebut pada pukul 08.00 WIB dan didapati ke 2 rumah masyarakat itu sudah rusak akibat amukan gajah liar

Menurut informasi yang diperoleh pihaknya, Kapolres Bener Meriah menjelaskan bahwa pada saat kejadian tersebut pemilik rumah berada di dalam rumah namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pengrusakan rumah yang dilakukan oleh seekor gajah jantan dewasa.

Diketahui ada 3 ekor gajah liar yang ada di sekitar 100 meter dari pemukiman penduduk

Sebagai catatan gajah liar sesudah berada di pemukiman masyarakat selama 20 hari dan telah diupayakan penggiringan oleh tim BKSDA Aceh dan CRU namun hingga saat ini upaya tersebut masih belum membuahkan hasil.

(Juan)