Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Plt. Sekretaris Daerah membuka kegiatan Percepatan Akses Keuangan Daerah

Jumat, 04 November 2022 | 17.00 WIB Last Updated 2022-11-04T10:00:12Z



BerawangNews.com, Redelong - Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga,M.Si diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah Armansyah, SE.,M.Si buka acara Inklusi Keuangan dalam rangka Percepatan Akses Keuangan Daerah bertempat di Aula Setdakab Jumat (04/11/2022)

Edukasi dan Inklusi oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Provinsi Aceh yang berlangsung pagi itu diketahui memegang peranan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tujuannya juga untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Pada implementasinya terdapat 2 strategi yaitu mempercepat penyaluran kredit, baik bagi usaha mikro maupun usaha besar, dan meningkatkan layanan keuangan berbasis digital seperti Mobile Banking dan QRIS.

Plt. Sekretaris Daerah Armansyah, SE.,M.Si sampaikan beberapa persoalan yang ada dilapangan, "Menurut analisa kami, terdapat permasalahan pokok dibidang pertanian adalah terkait produk kopi, yakni produktivitas kopi yang menunjukkan belum stabil, permasalahan lain adalah kemampuan petani untuk menata dan mengelola sumber daya keuangan rumah tangganya" ujar Armansyah.

" Kami ucapkan terima kasih kepada OJK Provinsi Aceh yang sudah berupaya dan mencari solusi terbaik dalam pengembangan UMKM. Semoga kedepan OJK Provinsi Aceh juga akan tetap memberi perhatian dan dukungannya dalam melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Bener Meriah ini", kata Armansyah.

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memberikan kontribusi yang cukup besar, cukup signifikan terhadap perekonomian di seluruh daerah, bahkan di seluruh Negara. Tentu dalam hal ini, para pelaku Tani dan UMKM juga menjadi salah satu sektor yang sangat perlu untuk diperhatikan. Mengingat akses keuangan saat ini, menjadi syarat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.

" Kami berharap, dengan adanya keterlibatan OJK sebagai Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah di wilayah Provinsi Aceh ini, bisa memberikan kontribusi pada pertumbuhan perekonomian, serta bisa menciptakan kondisi sosial dan ekonomi yang lebih baik bagi masyarakat, yang dalam kegiatan ini sasarannya adalah para Petani dan Pelaku UMKM di Kabupaten Bener Meriah ini", tambah Armansyah.

Disamping itu, ia juga berharap para pelaku usaha dan para petani yang hadir dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh PT. Bank Aceh Syariah khususnya Cabang Bener Meriah. "Kami juga berharap bapak ibu para petani dapat memanfaatkan fasilitas dari PT. Bank Aceh Syariah guna peningkatan produksi dan produktivitas. Gunakan fasilitas ini sebaik mungkin terutama kepada bapak ibu para petani dan para pelaku usaha" tutup Plt. Sekda Armansyah, SE.,M.Si.

Tampak hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan drh. Sofyan, Kadis Pertanian Ir. Nurisman, Kadis Perdagangan Abd Kadir, ST.,M.Si, Kadis Kominfo Ilham Abdi, S.STP.,M.AP dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Yusri, Pimpinan Divisi Produk dan Layanan Bank Aceh Syariah Andi Purwito, Kabid UMKM Fajar Rajasa, Kabid Perlindungan dan Service Maisarah dan Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah Zaki.

(Juan)