Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HGN 2022, PERGUNU Aceh Santuni Siswa-siswi Yatim Piatu di MTsN 8 Aceh Besar

Selasa, 29 November 2022 | 07.01 WIB Last Updated 2022-11-29T00:01:00Z



BerawangNews.com, Jantho – Pimpinan Wilayah Parsatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW PERGUNU) Aceh dengan Pimpinan Cabang PERGUNU Aceh Besar dan PC PERGUNU Kota Banda Aceh menggelar Upacara dalam Rangka Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di Halaman MTsN 8 Aceh Besar Senin, (28/11/2022).

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini mengangkat tema "Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar." Bertindak selaku Pembina Upacara Tgk. Suryadi, S. Ag Selaku Ketua Dewan Pakar PC Pergunu Aceh Besar, dalam amanatnya beliau membacakan pidato Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan materi lainnya terkait issue terkini bidang perkembangan pendidikan di Aceh. Beliau berharap seluruh guru-guru Non ASN di Aceh agar segera mendapat perhatian serius dari Pemerintah sehingga yang benar-benar layak dan patut dapat segera menjadi ASN sesuai dengan regulasi yang berlaku. Tambah beliau.

Setelah Rangkaian upacara Bendera selesai, Keluarga Besar PERGUNU Aceh menyantuni semua siswa-siswi MTsN 8 Aceh Besar yang berstatus yatim piatu . kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Guru Prestasi Rahmadiani,S.Pd dan Siswa berprestasi Intan Mauliza yang diserahkan oleh Tgk. Suryadi, S. Ag selaku Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Besar.

Kegiatan silaturrahmi bersama dewan guru dan para siswa dilanjutkan setelah rangkaian acara di lapangan, semua pengurus PERGUNU dijamui kopi aceh sembari melihat pertunjukan seni siswa-siswi MTsN 8 Aceh Besar. Kemudian para rombongan PERGUNU diperslahkan makan siang bersama dengan para Guru dan Tenaga Kependidikan MTsN 8 Aceh Besar.



Mariana, S. Pd Kepala MTsN 8 Aceh menyambut hangat Kegiatan Upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan Santunan Anak Yatim yang diselenggarakan oleh PW PERGUNU ini, beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam Kegiatan ini, khususnya kepada Ketua PW PERGUNU Aceh Tgk. Muslem Hamdani, MA dan kepada Tgk. Suryadi, S. Ag selaku Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Besar.

Dalam momentum Hari Guru Nasional (HGN) Ketua PW PERGUNU Aceh Tgk. Muslem Hamdani, MA menyampaikan apresiasi kepada seluruh Guru di Aceh baik yang mengajar di Madrasah, di Dayah maupun di Sekolah atas dedikasi dan kerja keras para guru dalam mendidik dan mencetak Generasi Aceh dengan nilai-nilai islami sesuai dengan kearifan lokal Aceh. InsyaAllah Upacara Hari Guru Nasional ini hendaknya terus kita laksanakan setiap Tahun dengan pemilihan tempat upacara yang berbeda-beda. Demikian tambahan beliau.

Hal senada juga disampaikan oleh Tgk. Khasanda, S. Pd. I, Beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman Guru di Aceh yang terus menjadi pahlawan tanpa tanda jasa bagi generasi Aceh. Beliau berharap dengan mengacu pada implementasi Kurikulum K-13 atau Kurikulum Merdeka para Guru di Aceh hendaknya tetap menyesuaikan pembelajaran dengan Islamisasi Pendidikan. Peningkatan Mutu pendidikan Aceh tidak hanya sampai pada batas Kognitif tapi juga pada penanaman nilai ketauhidan, tasawuf dan fiqh sesuai tuntunan islam. Kita berharap Mutu Pendidikan Aceh semakin menjadi lebih baik. Demikian tambahan beliau.

(Murhaban)