Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diskusi dengan Mensesneg, Pj Bupati Haili Yoga sampaikan Cita-cita Bener Meriah

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 21.17 WIB Last Updated 2022-10-08T14:17:41Z



BerawangNews.com, Jakarta - Pejabat (Pj) Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si Bertemu dan berdiskusi dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prof. Dr. Pratikno, M. Soc, Sc. di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta. (07/10/2022).

“ Sebagai Daerah penghasil kopi, Saat ini kami berupaya untuk melakukan pembenahan di seluruh lini mulai dari perkebunan hingga Perdangan kopi, tentunya ini tidak dapat kami lakukan sendiri, dan kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Pusat dalam mewujudkannya”, ucap Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.si.

Haili yoga menambahkan, “ saat ini luas kebun kopi di Kampung kedua pak Jokowi ini, mencapai 40 ribu hektar lebih, dan hampir 95% produksinya untuk memenuhi pasar ekspor, dan yang paling membanggakan seluruh kebun kopi di Bener Meriah, 100 % milik masyarakat pribadi, sehingga pembenahan kopi adalah pembenahan kesejahteraan masyarakat”, jelasnya.

“ langkah konkrit yang kami programkan yaitu peningkatan produksi kopi, pembangunan fasilitas pemrosesan kopi, penyediaan fasilitas perdagangan kopi untuk pasar lokal dan internasional, serta menjadikan Bener Meriah sebagai pusat riset dan edukasi tentang kopi, dimana ini semua butuh dukungan dari Bapak Presiden dan bapak menteri dalam mewujudkannya”, pinta Haili yoga.

Menteri Pratikno menyambut baik langkah Pj Bupati Bener Meriah itu, dan menyambut positif dengan langkah Pemda tersebut, ia juga menyarankan bahwa pembangunan kawasan adalah hal yang tepat dilakukan di Bener Meriah yang nantinya di dukung oleh beberapa kementerian, mengingat kopi sebagai salah satu komoditi unggulan di Indonesia.

Mensesneg juga menyampaikan bahwa ia akan melaporkan hasil pertemuan dan diskusi tersebut kepada Bapak Presiden Jokowi dan meminta kesediaan Pj Bupati Bener Meriah untuk menyiapkan master plan pembangunan yang nantinya akan dibahas dengan beberapa kementerian.

Pertemuan yang berlangsung hangat itu berakhir karena Menteri Sekretariat Negara harus menuju Istana Negara untuk mengikuti rapat dengan presiden Joko Widodo, Dimana ia berharap akan di agendakan kembali pertemuan dengan Pemda Bener Meriah untuk pembahasan pembangunan strategis di Kabupaten Bener Meriah.

(Juan)