Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj. Bupati Bener Meriah Diskusi Dengan Pedagang Pasar Bale Atu

Rabu, 31 Agustus 2022 | Agustus 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T12:11:10Z



BerawangNews.com, Redelong - Pj. Bupati bersama Unsur Forkopimda Bener Meriah diskusikan perkembangan Pasar Centeral Bale Atu, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Rabu sore (31/08/2022)

Pj. Bupati Bener Meriah bersama unsur Forkopimda melakukan perbincangan yang mengarah pada perkembangan pasar Bale Atu yang sudah lama direncanakan menjadi Pasar Central yang ada di Bener Meriah, hal tersebut tidak lain adalah sebagai upaya penertiban pasar-pasar di Bener Meriah, yang nantinya akan mengarah pada keuntungan para pedagang sendiri juga tentu berdampak pada Peningkatan Asli Daerah (PAD) Bener Meriah.

" Kita tata kembali pasar ini secara bersama, agar menjadi lebih baik dan sesuai dengan regulasi, hal ini kita lakukan tentu dengan hubungan kerja sama kita pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

Cara ini kita lakukan, adalah tanpa kita sadari ini akan menjadikan peningkatan pada pendapatan para pedagang sendiri juga tentu berdampak pada PAD Bener Meriah, Bener Meriah punya komiditi, tetapi sisi sarana dan prasarana kita belum memadai, ini menjadi tujuan serius untuk kita, " kata pj

" kita harap kita bisa yakinkan pemerintah pusat terkait pasar kita ini, tentu dengan pola yang lebih baik, jangan sampai menurun jika nanti sudah kita lakukan perpindahan dan penetapan pasar central ini" kata abu bakar

Salah Satu Pengelola pasar menyebutkan "Kami berterimakasih kepada pemda Bener Meriah, ini sudah ada peningkatan dan perkembangan dari yang sebelumnya, dan ucapan kami kepada bapak-bapak sekalian karna hal ini sudah berjalan dengan baik, kami juga berharap ini terus nantinya akan menjadi pasar induk di Bener Meriah"

Turut hadir, Plt. Sekretaris Daerah, Plt. Asisten 1 dan Asisten 2, Kadis Perdagangan, Kadis Pertanian, Plt. Kasatpol PP, Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Bener Meriah, Camat Bukit, dan Danramil Bukit.

(Juan)