Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raih Peringkat ke-5 pada MTQ Tingkat Provinsi Aceh, KNPI Aceh Utara Berikan Apresiasi Kepada Kafilah Acut

Minggu, 26 Juni 2022 | 07.53 WIB Last Updated 2022-06-26T00:53:17Z



BerawangNews.com, Lhoksukon - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Utara mengapresiasi perjuangan dan kerjakeras kafilah MTQ daerah itu, berhasil meraih peringkat 5 di ajang MTQ tingkat Provinsi Aceh ke-35 tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah.

“Atas nama Pengurus KNPI Aceh Utara, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kontingen kafilah MTQ Aceh Utara telah mempersembahkan prestasi terbaik di ajang MTQ Tingkat Aceh ke-35 tahun 2022,” kata Ketua DPD KNPI Aceh Utara, Hidayat Thaib, saat menghubungi media ini, Sabtu (25/6/2022)

Kesuksesan kafilah bumi Pase Malikussaleh ini berhasil menduduki peringkat 5, secara resmi diumumkan pada malam penutupan perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke-35 yang berlangsung arena utama Lapangan Pacuan Kuda Sengeda, Bener Meriah, Jumat (24/6/2022) malam.
 


Lebih lanjut, Hidayat Thaib mengungkapkan rasa syukurnya karena kafilah Aceh Utara bisa mengikuti seluruh perlombaan dengan sangat baik dan lancar.

"Alhamdulillah kita bersyukur atas pencapaian yang luar biasa ini, tentunya ini semua tidak terlepas dari peran semua pihak terutama Pemerintah Daerah, LPTQ dan keterlibatan semua pihak dan unsur terkait lainnya yang fokus peduli pada pembinaan kegiatan kegiatan keagamaan ini," ujarnya.

Pria yang sering disapa Dayat itu juga menyampaikan, bahwa Kabupaten Aceh Utara meraih peringkat ke 5 di ajang MTQ tingkat Provinsi Aceh 2022 itu dengan capaian nilai 35.



"Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan kita berharap pada ajang MTQ berikutnya yang direncanakan pada tahun 2023 mendatang di Kabupaten Simeulue, mudah-mudahan kembali meraih peringkat yang lebih baik lagi," tuturnya dengan penuh harap.

Untuk diketahui, MTQ di Bener Meriah yang dimulai sejak 19 juni 2022 itu diikuti oleh seluruh Kabupaten Kota di Aceh dengan total peserta dari seluruh cabang yang diperlombakan mencapai 1.257 orang.

 (Murhaban)