Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalin Kerjasama, PNL dan Kejari Lhokseumawe Sepakat Untuk Berikan Bantuan Hukum

Rabu, 29 Juni 2022 | 20.30 WIB Last Updated 2022-06-29T13:30:11Z



BerawangNews.com, Lhokseumawe - Kesepakatan Bersama antara Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lhokseumawe ini, bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dengan memanfaatkan potensi sumber daya manusia dan sarana serta prasarana yang dimiliki baik oleh PNL maupun Kejaksaan Negeri (Kejari) Lhokseumawe.

Kesepakatan Bersama tersebut ditanda tangani langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe Ir. Rizal Syahyadi, S.T., M.Eng.Sc dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lhokseumawe Dr. Mukhlis, S.H., M.H, di Ruang Rapat Direktur PNL, Lantai II Kantor Pusat Administrasi PNL, Selasa (28/06/2022).

Adapun ruang lingkup Kesepakatan Bersama ini berupa Pemberian Bantuan Hukum, Pendampingan Hukum, Pertimbangan Hukum, Pelayanan Hukum dan Tindakan Hukum lain di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.



Dalam keterangan yang diterima media ini, Selasa (29/06), Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kajari Lhokseumawe, karena kerjasama yang telah direncanakan jauh hari sebelumnya bisa terealisasi hari ini. Melalui kerjasama ini, Direktur PNL berharap dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam melakukan berbagai program dari kedua lembaga ini.

Lebih lanjut, Pria yang biasa disapa Didi ini menambahkan tentang perkembangan PNL dan Pendidikan Vokasi di Indonesia.

"PNL saat ini memiliki 27 Program Studi. Salah satunya Magister Terapan Prodi Keuangan Islam Terapan. Alhamdulillah, dengan dukungan mitra kerja dan stakeholders, PNL terus berkiprah di kancah nasional. Salah satunya selama 3 tahun belakangan ini, PNL selalu berada di peringkat teratas pendidikan tinggi vokasi di Indonesia", tuturnya.

Sementara itu Kajari Lhokseumawe Dr. Mukhlis, S.H., M.H. dalam sambutannya mengatakan, kami menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terealisasinya kerjasama antara Kejari Lhokseumawe dengan PNL.



Kajari menambahkan, dalam upaya mendukung peran dan fungsinya sebagai perguruan tinggi vokasi, PNL membutuhkan adanya kerjasama dengan instansi lain dalam mewujudkan visi dan misinya, salah satunya melalui kerjasama dengan Kejari Lhokseumawe.

Turut hadir Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Lhokseumawe dan Para Jaksa Pengacara Negara pada Kejaksaan Negeri Lhokseumawe. Sementara dari PNL hadir Para Wakil Direktur, Ketua dan Sekretaris Senat, Ketua Jurusan, Kepala Pusat, Kepala Unit, Pejabat Fungsional dan Koordinator Humas dan Kerjasama.

(Murhaban)