Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dua Tahun Tidak Dilaksanakan, Ikatan Musara Gayo Jabodetabek Kembali Gelar Silaturahmi

Kamis, 02 Juni 2022 | 14.41 WIB Last Updated 2022-06-02T07:41:13Z



BerawangNews.com, Jakarta - Setelah dua tahun tidak melaksanakan kegiatan Halal Bil Halal karena pandemi Covid 19, Ikatan Musara Gayo Jabodetabek kembali mengadakan silaturahmi di Kantor Ikatan Musara Gayo, Setu, Jakarta (01/06/2022).

Ketua Musara Gayo Jabodetabek H. Akhyar Gayo SH.MH dalam sambutannya mengatakan tema Halal Bil Halal kali ini "Uetmi Ko Rakyat Gayo, Beloh Sara Loloten Mewen Sara Tamunen"

"Tema ini kita angkat tentunya karena wabah pandemi Covid 19 yang meluluh lantakkan hampir semua sektor, terutama sektor ekonomi, dan tentunya masyarakat Gayo juga terkena dampak"jelas Akhyar.

"Dengan tema dan silaturahmi ini diharapkan masyarakat Gayo kembali bangkit dari keterpurukan"lanjutnya.

Dalam kesempatan ini Akhyar juga menyampaikan Musara Gayo masih melanjutkan pembangunan Mess Musara Gayo, ia mengharapkan bantuan semua pihak terutama kepada pemerintah Aceh yang diwakili oleh Kepala Kantor Penghubung Provinsi Aceh Almuniza Kamal S.STP Msi.

"Rencananya akan kita bangun 3 lantai, disitu nanti akan kita sediakan kantor organisasi masyarakat Gayo dan mess penginapan serta lahan parkir, untuk itu kami harapkan bantuan dari pemerintah Aceh, mekanisme pendanaan kami serahkan kepada pemerintah Aceh"pinta Akhyar.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Taman Iskandar Muda, Surya Darma, Wakil Bupati Aceh Tengah, H. Firdaus SKM, Anggota DPRI-RI sekaligus Ketua Forbes Aceh Nasir Djamil, SE M.si

Halal Bil Halal itu juga dimeriahkan dengan penampilan Sanggar Pegayon, sekumpulan anak-anak muda kreatif Gayo yang berdomisili di Jakarta.

(Rill/Fri)