Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Berakhir Masa Jabatan, Bupati Bener Meriah Ucapkan Terimakasih Kepada Seluruh Unsur Yang Telah Mendukung Kebijakan Pemerintah Daerah

Kamis, 19 Mei 2022 | 07.01 WIB Last Updated 2022-05-19T00:01:00Z



BerawangNews.com, Redelong - Menjelang masa jabatan bupati dan wakil bupati berakhir Pemerintah Aceh melalui Inspektorat Aceh menggelar rapat masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2017-2022 di Aula Setdakab Bener Meriah. Rabu (18-05-2022) di Aula Setdakab setempat.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Inspektorat Aceh dibuka langsung oleh Bupati Tgk. H. Sarkawi yang di awali dengan sambutan bupati yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si. Rapat masa jabatan bupati dan wakil bupati Bener Meriah ini juga di hadiri seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bener Meriah.

Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah yang diwakili oleh Bukhari, MM selaku Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik menjelaskan, pemeriksaan terhadap tugas selama masa jabatan bupati dan wakil bupati wajib dilaksanakan guna memperoleh keyakinan pencapaian target yang telah ditetapkan dalam RPJMD.

Selain itu, katanya lagi pemeriksaan ini dilakukan sebagai bentuk realisasi capaian janji kepala daerah, agar tidak ada bias pembangunan daerah sebagaimana yang ditetapkan dalam RPJMD.

Diterangkannya, masa pemeriksaan ini dilakukan mulai Tanggal 17 hingga 21 Mei 2022 oleh Tim dari Inspektorat Aceh.

Dalam hal ini, Bupati dan Wakil Bupati wajib menandatangani proses pemeriksaan dimaksud, karena merupakan salah satu instrumen penting untuk melihat sejauh mana program daerah berlangsung dibawah kepemimpinan kepala daerah, dan mengukur bagaimana peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Disisi lain, Staf Ahli Gubernur Aceh itu menyampaikan bahwa telah banyak rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dengan memperoleh hasil yang sangat baik ditingkat Aceh dan Nasional, "untuk itu, kami berikan apresiasi dan rasa bangga kepada perangkat daerah Bener Meriah atas predikat yg telah diperoleh. Dan kami selaku perangkat daerah Aceh, mewakili Gubernur Aceh mengucapkan terima kasih," sebut Bukhari

Sebelum mengakhiri sambutannya , Staf Ahli Gubernur Aceh tersebut berharap perangkat daerah dan instansi pendukung yang berhadapan dengan tim pemeriksa, agar dapat bekerjasama dan memberikan data yang akurat, sehingga menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Pusat dan menjadi informasi bagi sistem pemerintahan yg akan datang. "Semoga Bener Meriah ini dapat meriah di kemudian hari,"tutupnya.

Sementara itu Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua seluruh unsur yang ada di wilayah Kabupaten Bener Meriah yang telah mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah daerah dan menjalankannya dengan baik dalam kehidupan bermasyarakat. "Terimakasih kepada pak Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati, kepala SKPK, dan seluruh unsur perangkat daerah, Serta warga Bener Meriah"

“Karena bulan Juli 2022 nanti saya bersama Wakil Bupati sudah habis masa jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah, oleh karena itu pada kesempatan ini kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama menjabat sebagai pimpinan daerah banyak kesalahan dan khilaf semoga Allah SWT memberi kemakmuran dan kesejahteraan bagi warga Bener Meriah," terang Abuya.

Dia juga mengatakan agar Staf Ahli Gubernur Aceh dapat menyampaikan permintaan maafnya selama menjadi kepala daerah di Kabupaten Bener Meriah kepada Gubernur Aceh. "Pak Bukhari tolong sampaikan permintaan maaf saya kepada pak Gubernur Aceh,"kata Bupati Bener Meriah itu.

Diakhir arahannya Bupati Tgk. H. Sarkawi menginstruksikan kepada masing-masing Kepala SKPK di lingkungan Pemkab Bener Meriah untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap tim pemeriksa, terutama berkaitan dengan data dan informasi yang diperlukan tim.

(Juan)