Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadiri Wisuda Akbar Santri Bazla Institut, Tenaga Ahli Bupati Aceh Utara Bung Hatta : Ini Pencapaian Besar Dari Bazla Institut

Rabu, 04 Mei 2022 | 07.00 WIB Last Updated 2022-05-04T00:00:40Z


Tenaga Ahli Bupati Aceh Utara Ir. Muhammad Hatta, MT saat menyampaikan rasa bangga atas prestasi santri Bazla Institut pada acara Wisuda Akbar Ke-2 Tahun 1442 H

BerawangNews.com, Aceh Utara - Lembaga kursus Bazla Institut bertepatan dimalam lebaran Idul Fitri pada 1 Syawal 1443 H, sukses menggelar acara Wisuda Akbar angkatan ke-2 santri program spesial Ramadhan tahun 1443 H, Minggu lalu. (01/05/2022).

Prosesi wisuda akbar ini di ikuti oleh 150 santri beserta orangtua atau wali yang dilaksanakan di Markaz Bazla Institut , Jl. Exxon Mobil Gampong Rayeuk Kuta, Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara.

Turut dihadiri oleh Bupati Aceh Utara yang diwakili oleh Tenaga Ahli Bupati Ir. Muhammad Hatta, MT dan Kakankemenag Aceh Utara yang diwakili oleh Kasi Penmad Kankemenag Aceh Utara Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA.

Dalam sambutanya Tenaga Ahli Bupati Aceh Utara Ir. Muhammad Hatta, MT juga menyampaikan rasa bangga atas prestasi santri Bazla Institut.

“Baru kali ini ada wisuda akbar yang menampilkan bakat semua santrinya, bahkan ada yang berbahasa Korea dan bahasa Mandarin, ini adalah pencapaian besar dari Bazla Institut," ucap pria yang kerap disapa Bung Hatta.

Pada wisuda ini, meluluskan Santri Bazla Institut yang mengikuti program kursus selama 25 Hari di bulan suci Ramadhan dengan program kursus Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Tahfidzul Qur'an, Tahsinul Qur'an, Belajar Pidato, dan Calistung.

Diketahui sebelumnya, tahun ini Bazla Institut berhasil membuka tiga tempat kursus, yaitu Bazla Institut Rayeuk Kuta, Bazla Institut Syamtalira Bayu dan Bazla Institut Peunteut.



Acara wisuda akbar kali ini dimeriahkan oleh penampilan Nasyid Acapella dari Kota Lhokseumawe dan penampilan Rapai Geleng Santri Bazla Institut, juga ditampilkan berbagai kreasi seni Santri Bazla Institut dan penampilan talenta lainnya yang sudah dilatih selama bulan Ramadhan.

Penampilan dimulai dari Hymne Tahfidzul Qur'an, Percakapan bahasa Arab, Story Teeling, Biografi BJ. Habibie dalam B. Inggris, Penampilan Syarhil Qur'an Multi dan penampilan Asbabun Nuzul Surah Al-Mulk versi 5 Bahasa (Arab, Inggris, Malaysia, Korea, Mandarin).

Kepada media ini, Rabu (04/05) Direktur Bazla Institut, Al Fadil Muhammad, M.Pd menyampaikan rasa haru bangganya kepada para santri yang diwisuda.

“Alhamdulillah, acara puncak Wisuda Akbar sungguh sangat meriah dan megah, kami terharu dengan berbagai penampilan talenta santri, terbayar sudah kelelahan kami selama ini, semoga anak-anak kami sekalian bisa terus sukses di masa yang akan datang," ujar Fadil.

Fadhil juga menyampaikan kepada para wali murid bahwa apa yang sudah disaksikan pada malam ini adalah bukti keberhasilan para santri Bazla Institut.

"Semua santri Bazla Institut malam ini tampil di atas pentas, tidak ada yang gugup, semua tampil maksimal, mereka sungguh-sungguh belajar selama bulan Ramadhan, dan malam ini hasilnya sangat memuaskan", sambung Fadil.

Drs. Hamdani A. Jalil, MA selaku Kasi Penmad Kankemenag Aceh Utara memberikan sambutan hangat pada wisuda akbar Bazla Institut.

"Sudah dua tahun kami menghadiri Acara wisuda Bazla Institut, santri-santrinya sangat luar biasa, kami terus mendukung Bazla Institut untuk berkembang dan maju. Semoga para santri Bazla Institut bisa bersaing sampai dengan kancah Internasional," tutur Hamdani.

(Murhaban)