Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kamad Kota Dan Desa Komit Sharing Ide Majukan Pendidikan

Selasa, 06 Juli 2021 | 07.02 WIB Last Updated 2021-07-06T00:02:00Z



BerawangNews.com, Redelong- Dua kepala madrasah (kamad), Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Kota Banda Aceh Dahrina M, S. Ag, MA dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 13 Bener Meriah Desa Bathin Baru, Lasma Farida, S. Ag, M. Pd melakukan pertemuan untuk sharing ide terkait pengembangan program dan kegiatan memajukan serta pembinaan bakat minat peserta didik di kedua madrasah tersebut.

Acara sharing ide dilakukan dalam suatu pertemuan khusus ke dua kamad tersebut. Kamad MIN 11 Kota Banda Aceh Dahrina M, S. Ag, MA yang sengaja datang dari Banda Aceh menemui Kamad MIN 13 Bener Meriah Desa Bathin Baru yang sebelumnya telah membuat janji melalui Whatsapp dan mereka bertemu di rumah Kamad MIN 13 Lasma Farida, S. Ag, M. Pd Desa Bale Redelong, pada Senin kemarin (05/07/2021)

Kamad MIN 11 Kota Banda Aceh Dahrina M, S. Ag, MA mengatakan, pertemuan kami ini memang telah direncanakan sejak awal, namun baru hari ini dapat terwujud. Saya merasa penting pertemuan dengan ibu Lasma Farida, S. Ag, M. Pd sebagi kamad MIN 13 yang terletak di Desa Bathin Baru, sebab bagaimanapun Desa Bhatin Baru adalah tempat leluhur saya, jadi saya merasa empati dan simpati terhadap kemajuan dan perkembangan MIN 13 itu.

Nyonya Kabag Ops. Polres Bener Meriah AKP Syabirin S.H.,M.Si menambahkan, ketika dua sosok dengan visi dan misi hampir mirip dan karakter yang beda tipis, membahas dan sharing informasi terkait reformasi di dunia pendidikan menjadi sangat berarti.

Karena pertemuan ini selain silaturrahim juga kolaborasi dan sharing ide akan menghasilkan planning yang terprogram sehingga apa yang di prioritaskan akan menjadi nyata dan sempurna. Disaat panggilan jiwa untuk generasi indonesia, generasi Islam dan generasi Aceh serta generasi Bener Meriah memanggil tidak cukup rasanya waktu untuk membahasnya, namun kita wajib berikhtiar dan meluruskan kembali niat untuk mewariskan generasi dengan ilmu, salam 5 budaya kerja pungkas mahasiswa program Doktor (S-3) di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (UNAIR) Banda Aceh itu.

Sementara kamad MIN 13 Bener Meriah yang terletak di Desa Bathin Baru Lasma Farida, S. Ag, M. Pd mengatakan, sesama kamad wajar saling bersilaturrahmi dan saling tukar ide untuk memajukan pendidikan di madrasah masing-masing

Lasma Farida, S. Ag, M. Pd yang baru tiga bulan menyandang gelar megister itu menambahkan, sangat beruntung dengan pertemuan ini, karena pengetahuan dan pengalaman Kamad MIN 11 Kota Banda Aceh ibu Dahrina M, S. Ag, MA yang luar biasa dapat diterapkan untuk kemajuan MIN 13.

Lebih lanjut Novelis yang sedang menggarap Cut Nyak Lahore II tersebut menuturkan, patut dihargai perjuangan Kamad MIN 11 Kota Banda Aceh ibu Dahrina M, S. Ag, MA yang tetap ingat dan ingin memajukan daerah leluhurnya. MIN 13 tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja yang berkunjung dan memberikan masukan demi kemajuan madrasah kami pungkas ibu tiga anak itu.

(JB)