Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Bupati Bener Meriah serahkan Piala Lomba Melengkan dan Syair Gayo

Minggu, 11 April 2021 | 15.45 WIB Last Updated 2021-04-11T08:45:09Z



BerawangNews.com, Redelong- Wakil Bupati Bener Meriah Dailami secara resmi menutup Kegiatan Lomba Melengkan dan Syair Gayo tingkat Kabupaten Bener Meriah bertempat di gedung Sekretariat Majelis Adat Gayo, Kampung Hakim Tungul Naru Kecamatan Bukit (10/04/2021)

Program Kegiatan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang dilaksanakan oleh Majelis Adat Gayo itu di ikuti kurang lebih 126 peserta yang terdiri dari 99 orang peserta lomba Syair dan 27 orang peserta Lomba melengkan, yang tampil mewakili Kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Dailami dalam sambutannya menyebutkan bahwa Program perlombaan ini akan di jadikan Program tahunan Pemerintah Daerah melalui Majelis Adat Gayo.

“ Dalam Upaya kita melestarikan budaya adat Gayo, maka kami akan menjadikan Program ini menjadi Program tahunan Pemerintah Daerah, tentunya dengan terselenggaranya perlombaan- perlombaan seperti yang kita lakukan hari ini, maka akan memotivasi para generasi muda untuk terus belajar dan mencintai budaya yang sudah diwariskan secara turun-temurun ini”. Ucap Wakil Bupati Bener Meriah itu.

Lanjut Dailami, “ Pemerintah Daerah membutuhkan dukungan seluruh Pihak dalam upaya menanamkan adat-istiadat kepada Generasi muda pada era saat ini, sehingga kami membuka ruang kepada seluruh pihak untuk memberikan saran, masukan dan program konkrit kepada Pemerintah Daerah, kerena hal tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama”, terangnya.

Menutup sambutannya, Dailami mengucapkan Apresiasi Kepada Majelis Adat gayo dan para peserta , serta mengucapkan terima kasih atas suksesnya kegiatan yang berlangsung selama satu hari itu.

Tampil sebagai Pemenang lomba Melengkan Serah Rempele antara lain, juara 1 Kampung Hakim Tungul Naru, Juara II Kampung Tanjung Pura, dan Juara III Kampung Blang Rakal. Untuk Pemenang lomba Terime rempele, sebagai Juara 1 Kampung Umah Besi, Kampung Gelumpang Weh Tenang Uken juara II, dan diposisi Juara III ditempati Kampung Bener Kelipah Utara.

Lomba syair gayo yang terdiri dari kategori Putra dan Putri, untuk Putra tampil di posisi juara 1 Kampung Bener Kelipah Utara, Juara II kampung Hakim Tungul Naru dan Juara III Kampung Amor, selain itu di kategori Putri, diposisi Pertama Kampung Pondok Baru, Kampung Tanjung Pura diposisi Kedua dan Kampung Tembolon diposisi Ketiga.

Dengan perolehan juara dari masing-masing kategori, Kampung Hakim Tungul Naru memperoleh Juara umum yang diumumkan langsung oleh sekretaris Majelis Adat Gayo Bukhari.

Wakil Bupati Bupati Bener Meriah langsung menyerahkan Piala dan penghargaan kepada Para Pemenang yang didampingi oleh Ketua Majelis Adat Gayo, M. Kasah.

(ASB)