Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PEMA UTU Adakan Seminar Motivasi Pendidikan dan Training Advokasi Se-Aceh Barat

Minggu, 28 Maret 2021 | 07.02 WIB Last Updated 2021-03-28T00:02:01Z



BerawangNews.com, Meulaboh - Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi Pemerintahan Mahasiswa Universitas Teuku Umar (KEMENDIKRISTEK PEMA UTU) mengadakan Seminar Motivasi Pendidikan dan Training Advokasi Se-Aceh Barat yang dilakukan di Aula Bappeda Aceh Barat, Sabtu (27/03/2021) kemarin.

Kegiatan Seminar Motivasi Pendidikan dan Training Advokasi Se-Aceh Barat diangkat dengan tema "Membangkitkan Semangat Generasi Muda Dalam Pendidikan Yang Berkarakter Kritis dan Kompotitif di Era Normal Baru", dalam kegiatan itupun turut dihadiri Kabiro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama Drs. H. Muslim Raden, SP.,M.Si serta kedua narasumber yakni Zulfatah,M.Ag dan Dedi Darmansyah, SP.,M.Si.

"Kegiatan Seminar Motivasi Pendidikan dan Training Advokasi Se-Aceh ini dilaksanakan selama satu hari, mulai dari pukul 08:00 -15:00 wib dengan jumlah 50 peserta", sebut Aldi Fanda selaku ketua panitia ke media

Dalam penyampaiannya Kabiro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama Drs. H. Muslim Raden, SP.,M.Si menyampaikan "Program seperti inilah yang diharapkan dan sangat positif untuk diterapkan sehingga reputasi karakter mahasiswa lebih terbentuk"

Hal itupun juga di tegaskan oleh Master Of Training Zulfatah, M.Ag dalam training advokasi menyebutkan "Menjadi seorang mahasiswa yang berkarakter kritis, profesional dan kompotitif adalah peran penting dalam proses perubahan diri, agar pengembangan generasi dalam keadaan apapun di lingkungan kekuasaan global tak boleh menanggalkan integritas dan berfikir out of the box, melalui dua kekuatan ini akan menjadikan generasi muda yang mampu mempertahankan daya pada misi penyelamatan bangsa".

Dedi Darmansyah, SP.,M.Si yang merupakan narasumber kegiatan itu juga mengatakan, mahasiswa merupakan agent of change bagi bangsa dan negara dan itu harus dipertahankan dikarenakan tidak ada pergerakan lain selain anak generasi muda yang sekarang.

Mentri Pendidikan Riset dan Teknologi PEMA UTU Gus Mariadi menambahkan "kegiatan ini merupakan program perdana oleh kemendikristek, alhamdulillah sore tadi selesai kita laksanakan. Harapannya dengan adanya program seperti ini mampu membangkitkan semangat generasi muda khususnya mahasiswa/i Aceh Barat yang berkarakter serta update terhadap isu bangsa serta profesional dalam menanggapi setiap isu yang terjadi di global", tutupnya.

(JB)