Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bilqish Pejuang Lingkungan Cilik

Sabtu, 26 Desember 2020 | 22.23 WIB Last Updated 2020-12-27T00:58:39Z



Bilqist Elmira Arafa yang masih berumur 9 tahun merupakan gadis cilik dari Kampung Uning Bersah Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, yang saat ini sudah berani bersuara mengenai perubahan gaya hidup untuk kebaikan lingkungan.

Diusianya yang masih tergolong anak-anak, Bilqish sudah memikirkan bagaimana keadaan bumi yang saat ini mulai gersang, pencemaran yang sudah pasti sangat tidak baik untuk kehidupan penghuni bumi.

Sejak usia Dini Bilqish sudah mengambil peran dalam menjaga lingkungan agar tetap hijau, langkah yang sudah dilakukan Bilqis saat ini adalah membibitkan beberapa jenis pohon untuk ditanami, membuat master plan untuk kerja lingkungan dan sudah memiliki konsep pikir agar aktivitas sehari-hari tidak merusak lingkungan, aktif menanam pohon bersama kawan-kawan lingkungan, bahkan sudah memiliki lahan sendiri yang disediakan oleh orang tuanya untuk di tanami berbagai macam sayuran.

Master Plan Bilqish Untuk Kerja Lingkungan

saat ditanya media BerawangNews.com beberapa waktu lalu mengenai apa saja kendala yang dihadapi saat ini, Ia menyebutkan kurang fokus dalam menjaga tanaman, fasilitas seperti polybag.

Harapannya semoga bumi yang kita cintai ini tetap hijau, lingkungannya bersih, terjaga agar penghuni di bumi ini tetap merasa nyaman, tambahnya.

Semoga pihak terkait dapat melihat dan membantu kegiatan Bilqish ini, agar cita-cita kita bersama untuk menjaga lingkungan ini bisa tercapai.

Biodata
Nama : Bilqish Elmira Arafa
Umur : 9 Tahun
Ayah : Yasir Arafat
Ibu : Indah Mayasary
Sekolah : SD IT Al-Manar
Alamat : Kampung Uning Bersah Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah