Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harga Kopi Anjlok, Aldi Ihsan Gayo : Pemerintah Harus Mengambil Tindakan

Kamis, 22 Oktober 2020 | 18.17 WIB Last Updated 2020-10-22T11:17:23Z

 


Takengon-Panen raya kopi di dataran tinggi Tanoh Gayo, Khususnya Kabupaten Aceh tengah Telah tiba, kopi merupakan Komoditi Unggulan dan juga merupakan penopang Ekonomi Masyarakat Diwilayah Tengah Aceh ini.

Namun panen raya tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, masyarakat yang mayoritasnya petani kopi ini tidak dapat menikmati hasil panen dengan maksimal, dikarenakan anjloknya harga kopi pada saat ini.

Perihal ini ketua umum HmI komisariat STAIN Cabang Takengon Aldi Ihsan Gayo mendesak pemerintah setempat untuk segera melakukan tindakan terhadap kopi yang mengalami inflansi harga komoditi yang terkenal di wilayah tersebut.

Kopi merupakan komuditas utama yang berada di dataran tinggi Gayo yang menopang kehidupan masyarakat di seputaran wilayah tersebut. Tambahnya lagi

Melihat situasi demikian hendak nya pemerintah kita harus menyelesaikan permasalahan ini, inilah saat nya para pemimpin kita harus membuktikan uluran tangan pemerintah kita terhadap masyarakat petani khususnya kopi, Dalam situasi pandemi ini tentu kebutuhan masyarakat sangat banyak di perlukan. Tutupnya.

(ASB)