Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Kala Segi Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah gelar pelatihan posbindu dan Posyandu.

Rabu, 22 Juli 2020 | 20.42 WIB Last Updated 2020-07-22T13:51:25Z


Takengon – Pemerintah Desa (Pemdes) desa kala segi, Kecamatan Bintang kabupaten Aceh Tengah menggelar Pelatihan bagi Kader posbindu dan Posyandu.

Pelatihan digelar di Balai posyandu  Desa kala segi, Rabu, 22 Juli 2020 menghadirkan pemateri dari Puskesmas Bintang, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah.

Kepala Desa Safuandi mengungkapkan tujuan pelatihan untuk meningkatkan fungsi dan kinerja kader posbindu dan posyandu dalam pelaksanaan revitalisasi posbindu dan posyandu

Pelatihan yang digelar ini, kata Safuandi, sangat erat kaitannya dengan upaya pemerintah dalam pencegahan stunting, sanitasi air bersih dan Lingkungan bersih dari sampah desa.

“Semoga dengan pelatihan ini tak hanya meningkatkan pengetahuan kader tetapi juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Pemateri dalam pelatihan ini adalah ibu widi , ibu Bima , masing-masing menyampaikan materi tentang Mengenal Tumbuh Kembang Anak, Stunting, serta Manfaat posbindu dan Posyandu untuk Masyarakat dan Kader.

Di tambahkan lagi dari oprator Desa kala segi kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah sahwin.sp semoga kegiatan ini akan meningkatkan kinerja ke pada kader posbindu dan posyandu dalam meningkatkan kinerja dalam bidang kesehatan ungkap " sahwin.sp

(JB)